The LoudCasa Wiki
Advertisement
Ini adalah artikel tentang episode The Casagrandes. Untuk episode The Loud House, lihat Fool's Paradise. Untuk pengisi suara Sid Chang, lihat Leah Mei Gold.
Informasi Media

"Emas Palsu" (Inggris: "Fool's Gold") adalah episode ke-9 dari musim kedua, dan episode ke-47 The Casagrandes.

Alur

Ketika mereka menemukan peta harta karun, keluarga Casagrande pergi mencari emas Pancho Villa secara liar.

Sinopsis

Di ruang stok toko, Hector, Carlos, CJ, dan Carl sedang membersihkan. Selama pembersihan, pesan di dalam botol jatuh dari rak tinggi. Saat mengambil kertas itu, pesannya berbunyi:

Kau menemukan surat - surat kebahagiaan!
Lanjutkan baca untuk menemukan harta karunku!
Pecahkan teka-tekinya, lalu pecahkan tiga lagi,
temukan teka-teki berikut yang menyinari pantai.
-Pancho Villa

Melihatnya dari Pancho Villa, Carlos menjelaskan bahwa dia adalah salah satu jenderal paling terkenal dalam Revolusi Meksiko, dan mengemukakan legenda bahwa dia memiliki harta karun yang tersembunyi dan tidak ada yang pernah menemukannya. Menyadari bahwa mereka memiliki petunjuk untuk menemukannya, keempat orang itu memutuskan untuk mencarinya. Melihat petunjuk itu lagi, mereka menyimpulkan bahwa petunjuk pertama ada di mercusuar, dan melanjutkan untuk menuju ke sana, tetapi tidak sebelum Hector menyuruh mereka untuk menyimpan petualangan ini untuk diri mereka sendiri.

Sesampainya di mercusuar, anak-anak menemukan petunjuk di bagian paling atas. Hector memilih untuk mendapatkannya setelah Carlos mengingatkannya bahwa harta karun itu diperkirakan bernilai 3,2 juta dolar. Memanjat mercusuar yang tinggi, Hector tiba-tiba diserang oleh merpati saat mencapai puncak, mencegahnya meraih petunjuk. Carl berhasil mengusir mereka dengan mengatakan bahwa orang tua di dekatnya memiliki roti, dan Hector berhasil mengambil petunjuk itu. Setelah mencapai dasar, petunjuk selanjutnya berbunyi:

Di sebuah pasar di penjual ikan,
kau harus buktikan jika tidak ada yang kuat.

Carl segera membayangkan bahwa petunjuk selanjutnya ada di pasar ikan, dan segera menuju ke sana, sementara hampir menyelipkan informasi di depan Vito, Big Tony dan Little Sal.

Sesampainya di pasar ikan, anak-anak itu menemukan petunjuk di rumah tangki tentang cumi-cumi tinju (secara harfiah). Ketika Carl menyadari bahwa cumi-cumi tinju menantang Carlos, cumi-cumi itu tiba-tiba menangkap Carlos dan mulai melawannya. Saat tinta cumi-cumi mengubah air menjadi hitam, Maybelle tiba-tiba datang dan menanyakan apa yang terjadi. Ketiganya dengan cepat mengusirnya dengan mengatakan bahwa ada penawaran khusus untuk salmon di sisi lain pasar, dan begitu dia pergi, Carlos bangkit, memegang surat itu. Setelah mengeluarkan surat itu, berbunyi:

Tidak perlu kuda dan jerami hari ini,
ikuti saja rel kereta api tersembunyi dan tertua.

Carl membayangkan bahwa itu berarti kereta bawah tanah, dan dia tahu pasti kereta api adalah yang tertua.

Di kereta bawah tanah, Carl berhasil menemukan petunjuk selanjutnya di celah dinding yang sempit. Karena dia yang terkecil, dia mulai mendapatkannya. Namun, petunjuknya tertempel pada sepotong piza, dan saat dia mencoba menariknya, dia tiba-tiba diserang oleh sekawanan tikus, yang menginginkan piza tersebut. Setelah perkelahian singkat, tikus mengambil piza, dan Carl berhasil mendapatkan petunjuknya. Namun, sebelum mereka bisa membacanya, Stanley mampir, dan menyapa mereka. Setelah berbohong kepadanya dengan mengatakan bahwa mereka hanya melakukan tur kereta bawah tanah, dan setelah kereta mulai berangkat tanpa dia, Hector membaca petunjuk terakhir:

Surat terakhir sudah ditemukan,
untuk mengklaim harta karunmu, kau harus melihat-lihat monyet.

Melihat petunjuk itu mengacu pada kebun binatang, keempatnya segera menuju ke sana, tetapi tidak sebelum Hector mengirim pesan kepada Rosa, mengatakan bahwa mereka menemukan harta karun dan bahwa mereka menuju ke kebun binatang untuk mengambilnya.

Di Kebun Binatang Kota Great Lakes, keempat anak laki-laki itu mencoba menemukan habitat monyet, ketika tiba-tiba, Sergio datang dan mengatakan bahwa harta itu adalah miliknya. Menyadari bahwa dia mengetahuinya, anak laki-laki itu mencoba untuk balapan ke habitat monyet, tetapi segera menemukan bahwa semua orang yang mereka temui dalam petualangan mereka telah mengetahuinya. Setelah menunggangi Bitsy si gajah, mereka sampai di habitat monyet, dimana Sergio, Vito, Maybelle, Stanley, Becca, Par, Nyonya Kernicky dan Tuan Scully sedang menggali untuk mencari harta karun tersebut. Menyadari bahwa semua orang tahu tentang harta karun itu sekarang, mereka mempertanyakan bagaimana hal itu bisa terjadi. Vito kemudian mengungkapkan bahwa Hector memberi tahu mereka, dan Hector mencoba membela diri dengan mengatakan bahwa dia hanya mengirim SMS ke Rosa. Setelah diperiksa lebih dekat, ternyata Hector memberi tahu semua orang kecuali Rosa. Segera setelah itu, keempatnya mulai menggali dengan yang lain, dan ketika CJ menemukan peti, semua orang berjuang untuk itu. Namun, selama pertarungan, emas tiba-tiba terbang keluar dan Bitsy memakan semuanya. Dengan hilangnya harta karun, semua orang menyadari bahwa mereka membiarkan keserakahan menghalangi dan menyatakan bahwa mereka seharusnya berbagi. Tiba-tiba, Bitsy batuk emas, dan setelah diperiksa lebih dekat, ternyata itu hanyalah koin emas coklat, dan pembungkusnya sebenarnya adalah kupon, yang berbunyi:

Selamat, Anda menemukan harta karun emas.
Ini diskon 30% untuk kebahagiaan bersantap Anda.
Hormat kami, Taco Pancho Villa

Penemuan ini menyebabkan semua orang marah pada Hector, karena dia memimpin mereka dalam pengejaran angsa liar di sekitar kota hanya untuk mendapatkan kupon dan bukan emas asli. Hector dengan malu-malu ingat sekarang bahwa Pancho Villa's Tacos adalah restoran tempat dia dan Rosa berkencan pertama kali, dan bahwa petunjuk pertama yang mereka temukan hanyalah suvenir yang akhirnya dia lupakan setelah sekian lama. Terlepas dari itu, kerumunan menuntutnya untuk menebus semua masalah mereka dengan membeli taco, tetapi ketika Hector menolak, mengatakan bahwa itu terlalu mahal (bahkan dengan diskon 30%), Bitsy mengancamnya untuk mengalah, dan dia setuju untuk membeli taco untuk semua orang (tetapi tidak sebelum mengambil kupon).

Pemeran

Becca tidak memiliki dialog pada episode ini. Meskipun tercantum dalam daftar pemeran, Mr. Scully tidak memiliki dialog pada episode ini.

Trivia

  • Premis episode ini mirip dengan "Inilah Keluarga Loud, Loud, Loud, Loud" di mana seseorang menemukan peta ke harta karun dan mulai mencarinya dan mulai berkelahi dengan orang lain untuk mendapatkannya. Satu-satunya perbedaan utama adalah dalam episode itu mereka menemukan uang, sementara yang ini mereka hanya berupa kupon ke restoran.
  • Episode ini menandai pertama kalinya berfokus pada laki-laki Casagrande (tidak termasuk Bobby dan Carlitos).
  • Carlos terungkap takut laba-laba.
  • Ironi:
    • Hector memberi tahu CJ dan Carl untuk tidak memberi tahu siapa pun tentang harta karun itu, tetapi dia akhirnya memberi tahu semua orang sendiri.
    • Hector berpura-pura ada emas, namun dia lupa bahwa dia berpura-pura dan benar-benar mengira ada emas.
  • Fisika kartun:
    • Stanley keluar dari salah satu toilet portabel dengan trem, yang terbukti jauh lebih besar daripada toilet portabel itu sendiri.
      • Juga Bitsy berhasil masuk ke salah satu toilet portabel, meski lebih besar.
    • Mungkin: Hewan tidak menggunakan toilet portabel. Namun, kemalasan mungkin telah mengembara ke toilet portabel karena penasaran daripada menggunakannya.

Rujukan kebudayaan

  • Fool's Gold - Judul episode ini mengacu pada mineral pirit, yang sering dijuluki "emas palsu" karena warnanya yang kuning kuningan membuatnya tampak seperti emas.

Video

L - B - S Episode The Casagrandes
Advertisement