Informasi Episode
S4E03B Tidakkkkkkkk!!!.png TIDAKKKKKKKKKK!!!
Peringatan! Halaman ini berisi beberan tentang episode yang belum tayang di Indonesia. Lanjutkan membaca dengan risikomu sendiri.

"Flying Solo" adalah episode ke-20 (ke-21 dalam urutan produksi) dari musim kelima, dan episode ke-219 The Loud House.

Alur

Clyde mengira dia adalah pendukung untuk solo Klub Glee, sampai Lincoln secara tidak sengaja mengikuti audisi dan mendapatkan peran tersebut.

Sinopsis

Di SMP, Klub Glee, yang terdiri dari Lincoln, Clyde, Liam, Paula dan Byron, sedang berlatih pemanasan vokal. Saat mereka berlatih, guru mereka, Pak Budden, datang dan memberi tahu murid-muridnya bahwa mereka perlu berlatih nomor untuk kejuaraan distrik yang akan datang, di mana jika mereka berhasil, mereka pindah ke tingkat regional, dan menyatakan bahwa dia sedang mengadakan audisi untuk solo. Saat Pak Budden minta alasan untuk mengatasi brain freeze setelah meminum Flippee-nya terlalu cepat, Clyde mengungkapkan kegembiraannya untuk mengikuti audisi solo, karena ia telah melakukan banyak latihan untuk mendapatkan suaranya yang benar dan ingin mengesankan bibinya, Hap dan Hoda, yang terbang dari Kepulauan Canary untuk melihatnya bernyanyi. Dia menyanyikan sedikit solo, tetapi ketika dia bertanya apakah dia mendapatkan nada yang benar, Lincoln memberikan masukannya dengan menyanyikan bait yang sama. Vokalnya menyebabkan Liam dan Paula meneteskan air mata melihat betapa anggunnya dia terdengar, dan Pak Budden, setelah mendengarnya, menyatakan kepada Lincoln bahwa dia akan diberi nomor solonya. Lincoln mencoba memberi tahu Pak Budden bahwa audisi untuk solo bukanlah niatnya dan menyarankan untuk mendengarkan Clyde, tetapi Pak Budden sudah mengambil keputusan. Lincoln meminta maaf kepada Clyde karena telah mencuri tujuannya, dan Clyde menganggapnya enteng.

Di rumah McBride, Clyde diturunkan menjadi sangat pahit karena kehilangan kesempatannya untuk bermain solo, mengatakan dia telah melalui pelatihan yang tak terhitung jumlahnya untuk menyempurnakan suaranya. Saat dia membakar kesedihannya dengan kucing-kucingnya, dia berteori bahwa jika Lincoln kehilangan suaranya, maka dia bisa turun tangan dan mengambil alih peran itu.

Keesokan harinya, Clyde menghabiskan sepanjang hari di sekolah mencoba membuat Lincoln kehilangan suaranya, seperti meminta Lincoln menyanyikan salam pembuka untuk program berita dan kemudian semua lirik lagu yang sangat panjang, dan menggunakan penyangga lantai untuk memaksa Lincoln untuk berbicara tentang harinya di atas paru-parunya. Di Klub Glee, Lincoln masuk dengan papan tulis dan memberi tahu sesama anggota klub bahwa dia tidak dapat melakukan solo karena dia kehilangan suaranya. Ketika Pak Budden bertanya apa yang harus dilakukan sekarang, Clyde mengatakan bahwa dia bisa turun tangan, dan Lincoln mengacungkan jempol. Dengan tidak ada pilihan lain, Pak Budden memberi Clyde solo, yang membuatnya senang.

Di panggung teater, saat klub ekonomi rumah tangga (terdiri dari Zach, Rusty, dan Stella) melakukan pengukuran terhadap penyanyi sehingga mereka dapat membuat kostum mereka, Pak Budden memberi tahu murid-muridnya bahwa sudah waktunya untuk berlatih. Lagu dimulai dengan Liam dan Byron menyanyikan lagu pembuka, dan Clyde, yang diangkat oleh tali yang dipegang oleh Paula, mencoba menyanyikan bagiannya, tetapi Paula secara tidak sengaja melemparkannya ke dinding. Setelah dikecewakan, ia mencoba menyanyikan bagiannya, tetapi ternyata ia tidak dapat melakukannya, karena ia lupa dialognya, menyanyikan tempo yang salah, atau menyanyikan kunci yang salah. Saat Pak Budden memutuskan untuk menyebutnya satu hari, Clyde menyadari bahwa ketidakmampuannya untuk menyanyi solo, serta keegoisannya mengeluarkan Lincoln, merugikan klub peluang mereka untuk memenangkan kejuaraan, dan menyadari bahwa dia perlu memperbaiki keadaan.

Di Rumah Loud, ketika Lincoln beristirahat di kamarnya, Clyde masuk dan mengakui kepada Lincoln bahwa dia sengaja membuatnya kehilangan suaranya karena kecemburuannya tidak mendapatkan solo, dan meminta maaf karena cemburu. Meski kaget pada awalnya, Lincoln memahami maksud Clyde dan memutuskan untuk memaafkannya. Setelah melakukannya, Clyde mengungkapkan bahwa dia memiliki CD yang dapat membantu Lincoln mendapatkan suaranya kembali. Mendengarkan CD, Lincoln diinstruksikan untuk melompat di atas trampolin, berkumur galon air asin, dan menghirup uap untuk jangka waktu yang lama.

Malam harinya, kejuaraan diadakan. Saat seluruh keluarga Loud dan McBride duduk, Clyde datang bersama Lincoln dan memberi tahu Pak Budden bahwa dia mendapatkan suaranya kembali. Pada saat yang sama, kelas ec rumah hadir dengan kostum mereka yang bertema tentara. Tepat sebelum mereka mulai bernyanyi, Lincoln mengungkapkan bahwa suaranya tidak sepenuhnya kembali, dan mengatakan bahwa dia membutuhkan penyanyi cadangan untuk membantu. Menyadari dia mengacu padanya, Clyde dengan bersemangat menerima peran itu. Pada saat itu, pertunjukan dimulai dan setelah Liam dan Byron menyanyikan bagian mereka, Lincoln dan Clyde, diikat dengan tali, bernyanyi sebagai duet, untuk menghibur semua orang. Namun, kinerja mereka terhenti setelah mereka jatuh ke tanah, karena Paula mengendalikan tali (yang dia klaim bukan kesalahannya).

Pemeran

Lori, Leni, Luna, Luan, Lynn, Lucy, Lana, Lola, Rita, Lynn Sr., Harold, Howard, Hap dan Hoda tidak memiliki dialog pada episode ini.

Lagu

Trivia

  • Plot episode ini mirip dengan "Bintang yang Tersingkir", karena di kedua episode karakter utama (Lola/Clyde) kehilangan sorotan kepada seorang teman (Lily/Lincoln), yang mengungguli karakter utama secara tidak sengaja. Karakter utama merasa cemburu, karena kerja keras mereka tidak dihargai dan berusaha menyabot kinerja teman untuk mendapatkan kembali sorotan.
  • Ini, episode kembarnya, "Season's Cheatings"/"A Flipmas Carol", dan "Camped!" sejauh ini, satu-satunya episode Musim 5 yang tidak tayang perdana pada hari Jumat.
  • Lisa dan Lily adalah satu-satunya anggota keluarga Loud yang tidak muncul di episode ini.
  • Episode ini dan mitranya ditayangkan sebagai pembuka seri perdana dari acara game Tooned In.
  • Fisika kartun: Setelah meminum Flippee, Mr. Budden mengalami pembekuan otak yang begitu kuat sehingga seluruh kepalanya membiru.

Rujukan kebudayaan

  • Flying Solo - Judul episode ini adalah ungkapan yang berarti melakukan sesuatu sendirian.
  • 99 Bottles of Beer - Salah satu taktik Clyde untuk membuat Lincoln kehilangan suaranya adalah dengan menyanyikan keseluruhan lagu yang mirip dengan gubuk laut ini yang terkenal dengan liriknya yang berulang-ulang.
  • Luciano Pavarotti - Nama "Leon Cavaratti" kemungkinan merupakan pelesetan dari tenor opera Italia.
  • Klub Glee: Klub musik sekolah Lincoln memiliki nama yang sama dengan klub Kermit di episode 101 The Muppet Show.

Kesalahan

  • Plot hole:
    • Ketika Clyde sedang berbicara dengan Lincoln yang tidak bersuara, Lincoln menulis di mejanya "Terkesiap!", Lalu "Tidak apa-apa.", Tetapi dia tidak diperlihatkan membersihkan meja setelah menulis yang pertama untuk menulis yang terakhir. Dia membersihkan meja dari "Tidak apa-apa." di lengan bawahnya untuk menulis "Bawa masuk!".
    • Stella dan Rusty mengenakan kostum bermain pada Lincoln dan Clyde, tetapi pakaian asli anak laki-laki itu sudah tidak ada.
  • Ketika Paula memberi Tuan Budden sebuah Flippee selama latihan tanpa Lincoln, Paula berjalan seolah kakinya sudah sembuh, tetapi masih terluka.
  • Ketika Rita dan Harold mulai merekam pertunjukan The Glee Club, Leni terlihat tidak berbayang dibandingkan dengan orang lain, seolah-olah cahaya menyinari dirinya.

Video