The LoudCasa Wiki
Advertisement
Informasi Media

"Guilt Trip" adalah episode ke-5 dari musim kedua, dan episode ke-42 The Casagrandes.

Alur

Ronnie Anne dan primosnya mencoba memenangkan perjalanan keliling dunia untuk Maria.

Sinopsis

Maria pergi bekerja di rumah sakit dan mengatakan bahwa setelah shiftnya selesai, dia akan libur selama seminggu. Saat dia pergi, Sergio dan Lalo berlari masuk, memperebutkan sekotak biskuit. Selama perkelahian mereka, mereka menabrak layar TV dan Ronnie Anne menemukan buku tahunan SMA Maria. Ketika dia dan Bobby menemukan foto ibu mereka, Ronnie Anne melihat bahwa dia terpilih paling mungkin untuk keliling dunia, bersama dengan foto-fotonya sebagai Klub Italia, Klub Budaya Asia Timur dan Klub Penjelajah Muda. Mengingat Maria ingin melihat dunia ketika dia masih kecil, mereka terus bertanya kepada Rosa mengapa dia tidak pernah memenuhi itu. Rosa menjelaskan bahwa ketika Maria ingin berkeliling dunia, dia menyerah pada rencana itu sehingga dia dapat membesarkan kedua anaknya. Merasa tidak enak karena mereka bertanggung jawab atas kegagalannya memenuhi mimpinya, Ronnie Anne menyarankan agar mereka mengajak Maria berkeliling dunia untuk liburannya.

Di Pasar Korea Hong, Ronnie Anne dan Bobby berpartisipasi dalam tantangan roda hadiah Pak Hong, di mana hadiah utama berupa perjalanan gratis ke Korea. Setelah membeli dua bungkus permen karet, Pak Hong memberi mereka dua putaran roda. Ronnie Anne memutar kemudi dan berhasil melakukan perjalanan ke Korea. Namun, selama lompatan kegembiraan Ronnie Anne, dia secara tidak sengaja menabrakkan roda ke slot tetangga, di mana dia malah memenangkan kulkas baru. Ketika Bobby melanjutkan putaran roda, dia secara tidak sengaja terjebak di dalamnya dan terlempar ke seberang toko (serta memenangkan seekor tuna raksasa).

Saat Ronnie Anne, Bobby, Sergio dan Lalo berkeliling kota dengan membawa lemari es dan tuna mereka, mereka melihat bahwa restoran piza mengadakan kontes di mana hadiah utamanya adalah perjalanan ke Italia. Tantangannya adalah makan piza raksasa yang ukurannya hampir sebesar meja mereka. Terlepas dari ukurannya, keempatnya mendorong dan berhasil memakan semuanya. Sayangnya, hadiah utamanya tidak seperti yang mereka pikirkan, karena ini adalah piza berbentuk seperti negara Italia, dan poster di luar memiliki peringatan tersembunyi yang menyatakan bahwa hadiahnya adalah perjalanan ke Italia "*untuk mulutmu", yang membuat mereka frustrasi. Tiba-tiba, Tuan Nakamura muncul di belakang mereka dan berkata bahwa dia tahu bagaimana mereka bisa memenangkan perjalanan ke Jepang.

Di taman setempat, pertandingan gulat sumo diadakan. Tuan Nakamura menjelaskan bahwa untuk menang, mereka harus mengalahkan Reizouko, juara gulat sumo yang tidak terkalahkan. Khawatir ukuran dominannya, geng dengan cepat menugaskan lemari es untuk membawanya. Setelah "diejek" oleh lemari es, Reizouko dengan mudah mengalahkan lemari es tersebut.

Sesampainya di apartemen dengan lemari es yang rusak, Ronnie Anne dan Bobby bertemu dengan Ibu Kernicky. Saat Ronnie Anne memberitahunya bahwa mereka ingin mengajak ibu mereka berkeliling dunia. Ibu Kernicky mempersembahkan brosur untuk Maraton Tarian Kota Great Lakes, di mana hadiah utama untuk pasangan terakhir yang berdiri adalah perjalanan keliling dunia, serta menyatakan bahwa dia berpartisipasi dengan Tuan Scully sebagai pasangannya. Menyadari bahwa ini adalah kesempatan mereka untuk menang, Ronnie Anne dan Bobby melanjutkan untuk melibatkan seluruh keluarga mereka sehingga mereka dapat meningkatkan peluang mereka untuk menang.

Malamnya di Akademi Cesar Chavez, maraton dansa akan segera dimulai. Saat pasangan bersiap-siap, Bu Galiano, wasit maraton, memberi tahu orang banyak bahwa untuk memenangkan hadiah utama, mereka harus menjadi yang terakhir menari, tidak peduli berapa lama. Setelah Bu Galiano memulai maraton, pasangan-pasangan itu mulai menari. Tiga jam kemudian, keluarga Casagrande didiskualifikasi satu per satu setelah melanggar aturan, seperti tidak menari, berkelahi, atau mencoba membuat orang lain dikeluarkan. Enam jam kemudian, hanya tinggal dua pasangan yang menari: Ronnie Anne/Bobby dan Ibu Kernicky/Pak Scully. Meskipun Ronnie Anne menyuruh Bobby untuk terus berjalan, karena mereka hampir sampai, Bobby akhirnya pingsan karena kelelahan total. Ronnie Anne mencoba mengelabui Bu Galiano bahwa mereka masih menari, tetapi dia dapat menunjukkan bahwa Bobby sedang tidur, dan segera mendiskualifikasi mereka, menjadikan Ibu Kernicky dan Ibu Scully sebagai pemenang perjalanan keliling dunia.

Saat keluarga Casagrande duduk di ruang tamu, benar-benar kelelahan dan sakit karena semua tarian, Maria tiba di rumah dan mempertanyakan apa yang terjadi pada semua orang. Melihat besarnya rasa sakit yang mereka alami, Maria segera mulai bekerja untuk menyembuhkan mereka, tetapi Ronnie Anne menyuruhnya berhenti, mengatakan mereka tidak ingin memperburuk keadaan untuknya. Ketika Maria mempertanyakan apa yang dia bicarakan, dia dan Bobby mengatakan kepadanya bahwa mereka menemukan buku tahunan lamanya dan melihat bahwa dia ingin berkeliling dunia, tetapi tidak pernah mendapat kesempatan karena dia harus membesarkan mereka, jadi mereka ingin memenangkan maraton dansa jadi dia bisa memenuhi impian itu. Meski tersentuh oleh keinginan mereka untuk membuatnya bahagia, Maria menyatakan bahwa membesarkan mereka adalah petualangan yang selalu dia inginkan. Setelah mereka berpelukan, Maria berkomentar bahwa dia masih ingin melihat pegulat sumo dan makan piza asalkan bersama mereka. Ini memberi Ronnie Anne ide.

Berkeliling kota, Ronnie Anne dan Bobby melanjutkan untuk menunjukkan dunia kepada ibu mereka. Sepanjang hari, ketiganya mengunjungi tempat-tempat yang pernah dikunjungi Ronnie Anne dan Bobby dan bisa merasakan berbagai budaya dunia, seperti mendengarkan Tuan Hong bermain gayageum di pasarnya, melempar piza di restoran piza, dan makan upacara minum teh dengan Tuan Nakamura dan Reizouko di taman. Setelah petualangan mereka, Maria memamerkan fotonya kepada keluarga dan berterima kasih kepada anak-anaknya atas liburan di seluruh "dunia".

Pemeran

Wanita Kota Tanpa Nama tidak memiliki dialog pada episode ini.

Trivia

  • Ini, bersama dengan episode kembarnya, adalah episode Casagrandes pertama yang dirilis pertama kali di Amazon.
  • Nama Reizouko (冷蔵庫) adalah bahasa Jepang untuk "lemari es".
  • Sepanjang episode, huruf magnet di lemari es berubah untuk mengekspresikan suasana hati saat ini:
    • Saat makan piza kolosal - YUM
    • Setelah makan seluruh piza - REGRET
    • Ketika Tuan Nakamura berbicara tentang memenangkan perjalanan ke Jepang - GO ON...
    • Ketika Tuan Nakamura menyatakan bahwa mereka harus mengalahkan Reizouko untuk menang - UH
    • Saat dipilih untuk menghadapi Reizouko - ME
    • Ketika Reizouko bertanya apakah dia sedang diejek - YES
    • Saat Reizouko hendak menyerangnya - UH OH
    • Saat Reizouko mengalahkannya - OUCH
    • Saat tiba di gedung apartemen - PAIN
    • Saat keluarga Casagrande duduk di ruang tamu setelah maraton tari - SORE
    • Melihat Ronnie Anne, Bobby dan Maria berpelukan - SO SWEET
  • Mitra tari maraton dan mengapa mereka didiskualifikasi (dalam urutan diskualifikasi):
    • Carlos dan Frida - Frida ingin mengambil foto keluarga yang sedang melakukan kegiatan kelompok
    • CJ dan Carl - bertengkar setelah bertabrakan
    • Hector dan Rosa - Hector berganti rekan dengan Reizouko karena rasa laparnya
    • Reizouko dan kulkas - karena hal di atas terjadi
    • Big Tony dan Little Sal - diambil oleh Sergio setelah terpeleset kulit pisang
    • Carlota dan Sergio - Sergio mencoba curang dengan menyingkirkan penari lainnya
    • Carlitos dan Lalo - tidak disebutkan (mungkin karena Carlitos mengotori popoknya)
    • Ronnie Anne dan Bobby - Bobby tertidur karena kelelahan
    • Bu Kernicky dan Pak Scully - pemenang
  • Episode ini mengungkapkan beberapa hal tentang karakter:
    • Maria selalu ingin bepergian ke luar negeri, tetapi tidak pernah punya waktu.
    • Sergio dulu memakai kacamata dan kawat gigi, yang membuatnya malu.
    • Ny. Kernicky dan Tn. Scully bisa menari, dan mereka bisa begadang selama enam jam tanpa lelah.
  • Biologi kartun: Sergio pernah memiliki gigi, meskipun burung beo kehidupan nyata tidak.

Rujukan kebudayaan

  • Guilt Trip - Judul episode ini adalah jenis tipuan manipulasi di mana seseorang atau kelompok mencoba membuat orang atau kelompok lain merasa tidak enak dengan keputusan yang mereka buat sehingga mereka dapat mempertimbangkan kembali.

Kesalahan

Bagaimana kamu akan berdiri sekarang, Sergio?

  • Beberapa penari maraton itu mandiri, meski aturannya hanya pasangan yang boleh menari.
  • Ketika Carlota menyapu Sergio untuk melanjutkan menari, dalam satu bingkai, kakinya terputus.

Video

Sumber

L - B - S Episode The Casagrandes
Advertisement