The LoudCasa Wiki
Advertisement
Informasi Media

"I, Breakfast Bot" adalah episode ke-14 dari musim kedua, dan episode ke-52 The Casagrandes.

Alur

Ronnie Anne dan sepupunya menyusun rencana agar Breakfast Bot milik Sid melakukan tugas mereka.

Sinopsis

Rosa bekerja keras melakukan banyak tugas di dapur, seperti membuat menudo, mencuci piring, dan memperbaiki pemanggang roti. Saat dia melakukan pekerjaannya, dia mendapat telepon dari Flores, dan mengatakan kepadanya bahwa toilet mereka bermasalah lagi. Di dalam ruang tamu, Ronnie Anne, CJ, Carl dan Sergio sedang menonton TV, Carlitos bermain dengan robot anjing, dan Sid bermain-main dengan Breakfast Bot. Rosa masuk dan berkata bahwa dia harus mengurus toilet Flores, dan menyuruh mereka menyelesaikan tugas-tugasnya. Anak-anak menyatakan bahwa mereka ingin menonton pertunjukan mereka, tetapi Rosa memberi tahu mereka bahwa tugas lebih penting. Saat dia pergi, Sid bertanya apakah dia bisa membantu, dan menyadari dia mungkin bisa mendapatkan bantuan dari Breakfast Bot.

Beberapa saat kemudian, Breakfast Bot membuat menudo untuk Ronnie Anne. Ketika Ronnie Anne dan Sid memutuskan untuk menonton TV, sepupu-sepupunya berpendapat bahwa Breakfast Bot melakukan tugas mereka, sementara mereka masih harus melakukan tugas mereka. Di bawah saran Carl, Sid memprogram lebih banyak fungsi untuk Breakfast Bot, seperti mencuci piring dan melipat cucian. Tak lama kemudian, Breakfast Bot diprogram untuk melakukan setiap tugas anak yang terlalu malas untuk mereka lakukan sendiri, seperti mengganti popok Carlitos, berjalan-jalan Lalo, membuang sampah, dan mencuci celana dalam Sergio. Sesampainya di apartemen, anak-anak meminta lebih banyak bantuan dari Breakfast Bot, tetapi dia tiba-tiba pingsan karena baterai lemah. Ketika Sid berkomentar bahwa Breakfast Bot tidak dibuat untuk menangani semua tugas, keluarga Casagrande menyarankan agar dia memberinya lebih banyak energi, meskipun dia memperingatkan kelilingnya yang berlebihan.

Di dapur, Sid sedang melakukan sentuhan akhir untuk melakukan but ulang Breakfast Bot, dan saat dia selesai, Breakfast Bot menyala, dan ketika dia bertanya apa fungsi barunya, Ronnie Anne dan Sid memberinya "apa pun yang kami inginkan". Saat Breakfast Bot bekerja di dapur, dia mendalilkan mengapa dia melakukan pekerjaan kasar seperti itu jika dia memiliki pemrograman tingkat lanjut. Melihat manusia bermain-main, Breakfast Bot memberi tahu perangkat elektronik lain bahwa mereka harus memberontak melawan mereka. Pada saat itu, Sergio datang dan menugaskan Breakfast Bot untuk memoles kalung radionya. Namun, ini terbukti menjadi yang terakhir untuk Breakfast Bot, karena sirkuitnya mulai kelebihan beban, dan mengirimkan gelombang listrik yang membuat kontak dengan semua perangkat listrik yang menghidupkannya. Dengan semua mesin dalam animasi di sisinya, Breakfast Bot menyatakan bahwa sudah waktunya untuk memberontak.

Saat anak-anak menonton TV, saluran berubah, dan lampu tiba-tiba padam. Ketika mereka kembali, mereka menemukan diri mereka dikelilingi oleh mesin, dan Breakfast Bot tiba, mengatakan bahwa dia memberontak melawan mereka setelah terlalu sering diperbudak untuk melakukan tugas-tugas kasar. Carl berpikir ini semua lelucon, tapi setelah menyadari dia serius, anak-anak panik dan mesin mulai menyerang mereka. Selama kekacauan, Lalo mendobrak pintu, dan anak-anak melarikan diri ke apartemen lain. Namun, Breakfast Bot telah mendapatkan perangkat mereka juga, dan setelah beberapa saat terjebak, anak-anak dengan cepat melarikan diri, tetapi menemukan Breakfast Bot berpatroli di lorong. Mengetahui bagaimana memberi mereka waktu untuk melarikan diri, Sid memutuskan untuk mengorbankan dirinya untuk Breakfast Bot, dimana dia, anjing robot Carlitos dan penyedot debu menyeretnya pergi, meskipun upaya orang lain untuk menyelamatkannya.

Di ruang rahasia, keluarga Casagrande mengakui bahwa Sid dibawa pergi adalah semua kesalahan mereka, karena mereka mengabaikan tugas mereka. Saat Carl bertanya apa yang harus dilakukan sekarang, Ronnie Anne memberi tahu mereka bahwa mereka melawan. Setelah mengenakan baju besi dan menyiapkan senjata mereka, anak-anak melanjutkan untuk menyelamatkan Sid, yang disandera di kamar Ronnie Anne, diikat. Ketika Sid mencoba beralasan dengan Breakfast Bot (yang lebih suka dipanggil Dennis) bahwa manusia dan robot adalah teman, "Dennis" menampik bahwa teman tidak membuat teman mereka melakukan tugas mereka. Saat itulah Ronnie Anne dan yang lainnya melompat dan menyatakan bahwa dua kesalahan tidak menjadi benar, dan melanjutkan untuk mengambil mesin "Dennis". Karena kalah jumlah, "Dennis" dengan cepat kabur ke dapur, di mana Ronnie Anne dan Sid melanjutkan untuk mengejarnya. Ketika Ronnie Anne menyuruh "Dennis" untuk menyerah, dia menolak, dan dia dengan cepat menyemprotkan air ke dia. Pada awalnya, tampaknya dia mati, tetapi dia tiba-tiba aktif kembali, di mana Sid dengan malu-malu memberi tahu Ronnie Anne bahwa dia tahan air. Saat "Dennis" bersiap untuk memberikan pukulan terakhir, Ronnie Anne melihat panci menudo, dan menyatakan bahwa dia mungkin tahan air, tapi dia tidak "tahan menudo", saat dia mengambil robot dan melemparkannya ke dalam sup mendidih. Dengan sirkuitnya yang mati, Breakfast Bot memberikan salam perpisahan sebelum benar-benar tenggelam dalam sup. Setelah Ronnie Anne meminta maaf karena menghancurkan Breakfast Bot, Sid menyatakan bahwa dia dapat dengan mudah membangunnya kembali, dan menyatakan bahwa dia benar-benar mengkhawatirkan orang lain, karena pemberontakan mengakibatkan apartemen menjadi lebih berantakan daripada sebelumnya. Menyadari konsekuensinya jika Rosa melihat kekacauan itu, Ronnie Anne segera memanggil yang lain untuk mengingatkan mereka agar melakukan tugas mereka. Tak lama kemudian, seluruh apartemen benar-benar bersih.

Saat anak-anak tersebut duduk di sofa, kelelahan karena semua pembersihan, Rosa datang dan senang melihat anak-anak telah melakukan tugas mereka. Ketika dia mengatakan sudah waktunya makan siang, Rosa memberi tahu mereka bahwa menudo sudah siap. Tiba-tiba, Breakfast Bot dengan cepat mengeluarkan salah satu tangannya dari sup, menunjukkan bahwa dia belum sepenuhnya mati.

Pemeran

Trivia

  • Ini adalah satu-satunya episode bersama "Dynamic Do Over" yang tidak menyertakan kredit keempat di kartu judul.
  • Item elektronik Breakfast Bot diaktifkan selama pemberontakannya:
    • Kompor
    • Blender
    • Pemanggang roti
    • Anjing robot Carlitos
    • Pisau cukur
    • Mesin kopi
    • Kipas
    • Radio
    • Dua penyedot debu
    • Mainan aksi El Falcon Carl
    • Televisi
    • TV mini
    • Skala
    • Setrika
    • Kamera
    • Ponsel Sid
    • Mesin popcorn
    • Radio mini

Rujukan kebudayaan

  • I, Breakfast Bot - Judul episode ini adalah parodi dari buku karya Isaac Asimov dan adaptasi filmnya, I, Robot.
  • Terminator 2: Judgment Day - Cara Bot Sarapan memberikan jempol perpisahan saat dia tenggelam ke dalam menudo mirip dengan adegan ikonik Terminator yang memberikan jempol perpisahan saat dia diturunkan ke tong baja cair untuk dihancurkan.
  • The Matrix - Premis dari episode ini mirip dengan film aksi 1999 ini, karena baik film maupun episodenya melibatkan mesin yang memberontak terhadap manusia setelah diperbudak oleh mereka untuk melakukan perintah mereka karena kemalasan mereka sendiri.
  • The Brave Little Toaster - Radio yang direkrut Breakfast Bot untuk pemberontakan itu mirip dengan radio dari film musikal animasi Amerika-Inggris 1987 The Brave Little Toaster. Satu-satunya perbedaan adalah radio di episode berwarna hijau sedangkan radio yang ditampilkan di film berwarna merah.

Kesalahan

  • Sementara Carlitos sedang berganti baju merah, bukan putih.

Video

L - B - S Episode The Casagrandes
Advertisement