The LoudCasa Wiki
Advertisement
Informasi Media

"Karma Chameleon" adalah episode ke-28 dari musim pertama The Casagrandes.

Alur

Keluarga Chang meninggalkan Ronnie Anne dan sepupunya untuk mengawasi Cam, ular bunglon.

Sinopsis

Keluarga Chang dipersiapkan untuk melakukan perjalanan akhir pekan, dan keluarga Casagrande telah ditugaskan untuk memeriksa koleksi reptil mereka (setelah Becca menjelaskan mereka harus memeriksa mereka sementara habitat reptil akan direnovasi). Rosa menjelaskan bahwa mereka hanya dapat melakukan tugas ini sekali saja, karena bangunan apartemen tidak memiliki aturan reptil karena Tuan Scully, yang memiliki rasa takut terhadap reptil. Tepat sebelum mereka pergi, Adelaide mengucapkan selamat tinggal pada reptil, termasuk Cam, seekor ular dengan kemampuan untuk menyamarkan kulitnya, yang juga mengharuskannya mengenakan lonceng.

Tn. Scully akan memasang beberapa detektor asap baru di dalam gedung.

Saat keluarga Chang pergi, Tuan Scully tiba, menyatakan bahwa dia akan memasang beberapa detektor asap baru di dalam gedung. Hal ini menyebabkan Rosa menghentikan Tuan Scully dengan cara apa pun yang mungkin, dan Ronnie Anne mengatakan kepada sepupunya untuk membantunya, mengatakan bahwa jika Tuan Scully melihat satu reptil, ia akan mengusir keluarga Chang karena melanggar kebijakan tidak ada reptil. Sepanjang hari, anak-anak berusaha menjauhkan reptil dari pandangan Tuan Scully sementara Sergio melacak pergerakan Tuan Scully. Meskipun ada beberapa panggilan dekat, seperti Frida yang ketakutan oleh hewan reptil ketika anak-anak menyembunyikannya di kamar mandi dan tidak bisa menyimpannya di ruang penyimpanan toko, Tuan Scully menyelesaikan tugasnya dan bersiap untuk pergi.

Ketika anak-anak membawa reptil kembali ke apartemen Chang, mereka merasa ngeri bahwa Cam tidak ada di kandangnya. Lebih buruk lagi, Tuan Scully masih di gedung apartemen, menginap untuk makan malam. Ini membuat Ronnie Anne memberi tahu sepupunya untuk menunda Tuan Scully cukup lama ketika dia mencoba menemukan Cam. Ketika dia mencari di seluruh gedung, Ronnie Anne menemukan bahwa Cam menakut-nakuti penyewa lain (pada satu contoh menemukan bahwa Frida telah membuat segudang karya seni seperti ular, mengatakan dia sedang mengalami "trauma").

Penuh dengan karya seni ular.

Pada saat itu, Cam memasuki tempat terburuk: apartemen 2A, ruangan tempat Tuan Scully masuk. Setelah masuk, Ronnie Anne masuk dan mencoba secara diam-diam memperingatkan keluarganya tentang kehadiran Cam. Tiba-tiba, Tuan Scully menangkap Cam dan mulai tersedak. Ketika Tuan Scully mulai kehilangan nafasnya, Cam membungkus tubuhnya di sekelilingnya dan meremasnya cukup keras untuk membatukkan makanan yang dicekiknya. Ronnie Anne mengakui ada reptil di gedung itu, mengatakan bahwa mereka melakukan kebaikan untuk keluarga Chang. Dapat dimengerti bahwa Scully sangat kesal karena kedua keluarga Casagrande dan Chang melanggar peraturan tentang tidak ada reptil, tetapi mengatakan bahwa karena Cam menyelamatkan hidupnya, ia memutuskan untuk tidak mengusir keluarga dan malah mencabut larangan, mengatakan bahwa ia meremehkan hewan. Ketika keluarga mulai bersorak, Bobby, yang memiliki cukup banyak reptil untuk hari itu, minta diri ke apartemen 2B. Namun, ruangan itu juga ruangan yang menyimpan karya seni Frida tentang ular, membuatnya pingsan.

Pemeran

Carlos dan Stanley tidak memiliki dialog pada episode ini.

Distribusi fisik

Episode ini tersedia di DVD "The Complete First Season".

Trivia

  • Alur episode ini mirip dengan "Tiba-Tiba Kakak Datang" karena kedua episode fokus pada tituler bersaudara yang mengejar hewan peliharaan yang hilang dan berusaha menyembunyikan mereka dari Leni dan Mr. Scully.

Rujukan kebudayaan

Video

L - B - S Episode The Casagrandes
Advertisement