FANDOM

Aku tahu itu hanya rock and roll, tetapi aku menyukainya.

Luna Loud adalah karakter utama di The Loud House.

Biografi

Luna bermain musik

Luna bermain musik.

Pada usia 15 tahun, Luna adalah anak tertua ketiga dari keluarga Loud, dan anak tengah dari lima kakak perempuan Lincoln. Dia bersekolah di Royal Woods High School bersama saudara perempuannya Lori, Leni, dan Luan.

Kehidupan awal

S1E13A Akhir dari kisah Luna

Luna di konser pertamanya.

Sebagai seorang anak, Luna memiliki minat bermain musik klasik, sampai gairahnya untuk musik rock berkembang ketika dia baru berusia 9 tahun. Dia masih berusaha menemukan panggilannya sendiri pada saat itu. Dia pergi ke konser pertamanya, dan menyaksikan penyanyi utama, Mick Swagger, di panggung bernyanyi, dan memanggilnya. Dia naik panggung bersama Mick dan tiba-tiba menemukan bahwa dunia rock adalah tempat dia seharusnya berada dan bahwa itu adalah takdirnya. Sejak hari itu, dia telah memandang Mick sebagai pahlawannya, karena dia memberinya inspirasi untuk bermain rock.

Kepribadian

Luna sangat bahagia, liar, peduli, dan dengan mudah saudara kandung paling keras dari seluruh keluarga. Yang paling disukainya adalah menyanyi, memainkan alat musik, dan bersama keluarganya.

Sebelum dia tertarik pada musik rock, Luna adalah seorang gadis feminin yang pemalu, lembut dan berkelas, yang tertarik pada musik klasik. Dia memiliki biola dan melakukan konser biola. Setelah konser pertamanya, ia mengembangkan minat dalam musik rock. Dia adalah penggemar berat beberapa grup rock, dan mimpinya adalah menjadi bintang rock. Dia memiliki dan memainkan gitar listrik, yang telah terbukti menjadi gitaris yang sangat baik. Keterampilannya tidak terbatas hanya pada gitar. Dia juga memainkan drum, serta instrumen lainnya, seperti yang terlihat di seluruh seri, seperti instrumen masa kecilnya, biola dalam episode "Overnight Success". Dia terkadang berbicara dengan aksen Britania palsu ketika dia mendengarkan musik; sesuatu yang dianggap saudara kandungnya sebagai kebiasaan yang menjengkelkan.

Sebagian besar waktu, dia dapat ditemukan berlatih dengan gitarnya atau mendengarkan musik rock. Dia agak marah dan mengancam dengan tinjunya seperti dalam episode "Tempat yang Manis", "Chore and Peace", "It's a Loud, Loud, Loud, Loud, House", "Brawl in the Family" and "Garage Banned". Sebagai gantinya, dia terkadang menggunakan suara getaran gitarnya sebagai senjata untuk menyakiti seseorang ketika dia marah.

Dia akan marah jika seseorang mematikan musiknya, dan dalam beberapa kasus, dia akan gelisah oleh saudara-saudaranya. Dia kadang-kadang menjadi depresi ketika keluarganya tidak bersamanya, atau ketika dia mengecewakan saudara-saudaranya. Ini paling jelas terlihat di episode "House Music".

Dalam episode "L is for Love", terungkap bahwa dia adalah biseksual, karena dia memiliki hubungan romantis dengan seorang rocker perempuan bernama Sam Sharp. Dalam komik Live Life Loud! "Sam's Pick", terungkap bahwa semua saudara kandung menyadari bahwa Sam adalah seorang gadis, dan Lori menganggapnya manis bahwa Sam dan Luna bertukar pick gitar. Dalam episode "Racing Hearts", Luna dan Sam menghabiskan sepanjang hari berpartisipasi dalam perburuan bersama di kota, tetapi untuk kekecewaan dia dan Sam, mereka tidak memiliki banyak kesamaan, namun pada akhir episode mereka setuju bahwa sementara mereka tidak memiliki banyak kesamaan, mereka masih dapat menemukan hal-hal baru tentang satu sama lain.

Deskripsi Nick

"Luna Loud sangat mencintai musik, dia berbicara dalam lirik lagu! Dengan sikap yang riuh dan bersemangat, dia selalu siap untuk menaikkan volume dan keluar. Luna senang membantu saudara-saudaranya ketika mereka membutuhkan, tetapi dia pasti menempatkan LOUD di Loud House!"

—Nickelodeon, 2016

Penampilan

Luna sedikit lebih tinggi dari Luan, tetapi lebih pendek dari Leni. Dia memiliki rambut cokelat pendek, ditata menjadi potongan pixie, bintik-bintik di pipinya, dan memakai perona mata ungu muda.

Desain aslinya menunjukkan kepadanya dengan kemeja hitam, rok merah, dan sepatu bot putih, sebelum skema warnanya dialihkan ke ungu. Dalam pakaian terakhirnya, dia mengenakan t-shirt ungu dengan tengkorak putih, leher kru yang sobek, dan lengan segitiga, rok kotak-kotak yang mirip dengan Luan (hanya lavender), sabuk putih, dan sepatu bot ungu tinggi. Ciri khas miliknya adalah anting penjepit kertasnya. Dia juga memakai tiga gelang hitam di masing-masing pergelangan tangannya dan kalung di lehernya.

Pakaian tidurnya terdiri dari t-shirt ungu dengan tengkorak di atasnya, dan sandal yang serasi. Untuk pakaian renang, ia mengenakan kemeja khasnya dengan celana bikini yang serasi. Atau, dia juga mengenakan kemeja dan celana pendek Hawaii berwarna ungu.

Dalam episode "For Bros About to Rock", terungkap bahwa dia memiliki pakaian yang sama sekali berbeda, sebelum menjadi seorang rocker. Awalnya, dia memiliki rambut panjang yang turun ke pundaknya, bulu mata ekstra, kemeja ungu muda, anting-anting putih, rok bermotif yang sama, kaus kaki putih dengan garis-garis biru yang dikenakan tinggi dan sepatu Mary Jane hitam.

Gitar

Screen Shot 2017-08-07 at 6.43.33 PM

Gitar Luna.

Gitarnya memiliki skema warna ungu, mirip dengan pakaian Luna, dan juga dilengkapi dengan pic gitar ungu. Seperti yang terlihat di episode "Tanpa Keberanian Lori, Takkan Sukses", ia dapat menancapkannya ke banyak amp.

Gitarnya tampaknya merupakan gabungan dari Gibson Firebird, atau Epiphone Explorer (dengan tubuh miring ikonik mereka), dan Gibson V-Factor (dengan lekukan ke dalam ikonik), menghasilkan tubuh 'X' miring.

Dalam episode Luna dari podcast Listen Out Loud, ia menyebutkan bahwa gitar utamanya adalah Logan V-80 Shredder. Menurut Luna, dia mendapatkannya untuk ulang tahunnya yang kesepuluh.

Versi Alternatif dan Alter-ego

Luke Loud

Artikel utama: Luke Loud
Luke Loud

Dalam dimensi alternatif dari episode "One of the Boys", di mana Lincoln memiliki saudara laki-laki, bukan saudara perempuan, Luna adalah anak laki-laki bernama Luke Loud. Seperti rekan wanitanya, Luke adalah seorang calon rocker; Namun, ia terbukti kasar dan kasar terhadap Lincoln, yang sepenuhnya bertentangan dengan Luna yang sangat peduli pada Lincoln, saat ia menggunakan kepalanya untuk membersihkan toilet. Disebutkan pula bahwa ia menyiramkan Bun-Bun ke toilet.

Namun, dalam "dimensi" di mana anak-anak Loud terdiri dari satu gadis dan sepuluh anak laki-laki, Luke terbukti sangat peduli dan protektif terhadap saudara perempuannya, Linka (mitra wanita Lincoln). Luke akhirnya menjadi produk dari imajinasi Lincoln ketika seluruh petualangan diturunkan menjadi mimpi, dan Lincoln bangun dari itu di akhir episode.

Night Club

Artikel utama: The Night Club
S2E11B Cards The Night Club Cropped

Luna menafsirkan Night Club.

Dalam komik mini "Deuces Wild!" dan adaptasi animasinya, Luna menafsirkan pahlawan super yang disebut Night Club, yang juga merupakan salah satu pendamping Ace Savvy. Dia menggunakan gitar listrik, yang memiliki klub sebagai kepalanya, yang dengannya dia dapat menghasilkan gelombang kejut yang kuat, dan jetpack untuk terbang. Dalam komik, dia dipanggil oleh Savvy (diperankan oleh Lincoln) bersama dengan sisa deck Savvy (diperankan oleh sisa saudara perempuannya) untuk membantunya dan One-Eyed Jack (diperankan oleh Clyde) untuk mengalahkan monster gas. Setelah mereka mengalahkannya, mereka bersiap untuk bertarung melawan monster sampah.

Night Club membuat penampilan lain dalam episode "Pulp Friction", dalam komik Lincoln sedang menulis untuk kontes Ace Savvy. Dalam penampilan itu, dia menggunakan musik kerasnya untuk memukul balik para penjahat ke dalam lubang yang digali oleh Eight of Spades.

Barbara

Artikel utama: Barbara
Kelinci Gitaris

Barbara adalah salah satu dari saudara perempuan kelinci, dan versi kelinci dari Luna Loud.

Ketidakhadiran

Artikel utama: Penampilan karakter

Musim 1

Musim 2

Musim 3

Musim 4

Trivia

  • Luna adalah karakter Nickelodeon biseksual kedua yang menjadi karakter utama, setelah Korra dari The Legend of Korra.
    • Namun, biseksualitas Luna terungkap lebih awal dalam seri daripada Korra, serta lebih banyak kejelasan, karena Luna ditunjukkan memberikan surat cinta kepada Sam di tengah musim kedua The Loud House, sementara Korra secara tidak langsung berkencan. dengan seorang teman wanita miliknya di akhir The Legend of Korra.
  • Luna diberi nama setelah salah satu dari dua hewan peliharaan Dachshund yang pernah dimiliki Chris Savino.
  • Menurut sebuah wawancara, dia adalah karakter favorit Chris Savino.[2]
  • Menurut episode podcast Listen Out Loud, dia berusia 9 tahun ketika dia menghadiri konser Mick Swagger pertamanya.
    • Namun, di episode "For Bros About to Rock", dia bilang dia di kelas tujuh.
    • Ini, pada gilirannya, berarti dia telah menjadi seorang rocker selama setidaknya enam tahun.
  • Menurut beberapa informasi dari The Loud House di Instagram:
    • Tidak ada yang tahu bahwa kadang-kadang dia suka mendengarkan musik lift.
    • Jika dia bisa pergi ke mana saja di dunia, itu akan berada di puncak tangga lagu.
    • Hewan peliharaan mengesalkan terbesarnya adalah orang yang sinkronisasi bibir di atas panggung.
    • Lincoln menyukai beberapa kaset campurannya.
  • Terungkap dalam episode "Tempat yang Manis" bahwa Luna tidur dengan headphone menyala sambil memainkan musik rock yang keras.
  • Dalam episode "Tempat yang Manis", terungkap bahwa nyanyiannya memberi Lisa tinnitus.
  • Lori, Lincoln, dan Lana sesekali meminta Luna untuk "sedikit musik" tergantung pada situasinya, yang dia jawab dengan mengatakan, "Baiklah, dik/kak! 1, 2, 3!"
S1E01B Lincoln berteriak; Luna bermain rock

Luna menyensor sumpah Lincoln.

  • Dalam episode "Terima Pesannya", Luna menyensor Lincoln dan Lori bersumpah dengan solo rock-nya.
    • Lelucon ini nantinya akan kembali dalam episode "Job Insecurity", dengan Lola bersumpah atas telepon (untuk memecat Lynn Sr dari pekerjaannya di restoran) disensor oleh pengering rambut Leni.
  • Luna adalah saudara perempuan yang paling sering terlihat membawa Lily ketika semua saudara Loud bersama-sama, atau saat bepergian, bersama dengan Lincoln, Lori, dan Leni.
  • Dia sering menyebut saudara-saudaranya "bung", atau kadang-kadang "dik" ke Lincoln.
  • Luna, bersama dengan Lynn, memiliki lebih dari satu trofi menurut episode "Membuat Masalah".
  • Namanya adalah kata Latin/Spanyol untuk "Bulan"[3] dan juga merupakan asal dari kata Latin "Lunaris" yang merupakan asal kata Inggris "Lunar".
  • Penguatnya, Sterrett, dinamai menurut artis komik strip Cliff Sterrett, artis komik strip yang sama Cliff dinamai.
  • Dalam episode "For Bros About to Rock", terungkap bahwa Luna bersikeras untuk pergi ke konser pertama saudara-saudaranya, berusaha menjadikannya pengalaman yang baik bagi mereka, hanya untuknya merusaknya. Konser pertama Lincoln adalah kesuksesan pertamanya.
  • Kekuatan super ideal Luna adalah untuk dapat memainkan akord kekuatan super.
  • Luna cukup kuat untuk membawa Lynn, seperti yang terlihat dalam episode "Linc or Swim".
  • Luna adalah satu dari tiga saudara kandung yang menyebabkan pemadaman. Dia menyebabkan satu di episode "A Tattler's Tale", sedangkan dua lainnya adalah Lincoln di episode "Ditinggalkan dalam Gelap", dan Leni dalam episode "Overnight Success".
  • Menurut episode 20 dari Nick Animation Podcast, film favorit Luna adalah School of Rock dan This Is Spinal Tap.
  • Fakta alih suara:
    • Nama Polandia-nya adalah Harmonia, dengan julukan "Harma". Nama ini berasal dari kata "harmoni".
    • Pengalih suara Polandia Luna, Agnieszka Mrozińska-Jaszczuk, juga mengisi suara Liam dan Luke (rekan prianya).
    • Pengalih suara Rusia Luna, Natalia Frankova, juga mengisi suara Luan, Lynn, Liam, Tabby, dan Ronnie Anne.
    • Pengalih suara Swedia Luna, Mikaela Ardai Jennefors, juga mengisi suara Leni.
    • Pengalih suara Spanyol Luna, Marta Estrada, juga mengisi suara Rita.
    • Dalam alih suara Amerika Latin dari episode "Dance, Dance Resolution", Luna diisi suaranya oleh aktris suara yang berbeda Betzabé Jara.
    • Pengalih suara Portugis Luna, Raquel Ferreira, juga mengisi suara Lana, Lola, dan Clyde.
    • Pengalih suara Brasil Luna, Mariana Torres, juga mengisi suara Belle Yates.
    • Meskipun Luna biasanya menyebut gitarnya sebagai "kapak", dalam bahasa Amerika Latin, itu secara harfiah disebut sebagai gitar.
    • Pengalih suara Yunani Luna, María Zervoú (Μαρία Ζερβού), juga mengisi suara Lisa.
    • Pengalih suara Indonesia Luna, Sani Oktania, juga mengisi suara Lynn.
  • Sebelum Lincoln lahir, Luna adalah anak tengah keluarga Loud.

Klip

Sumber