FANDOM

Logo Nickelodeon Animation Studio

Nickelodeon Animation Studio, yang juga dikenal di Burbank, California sebagai Nickelodeon Studios Burbank, adalah studio animasi Amerika Serikat. Studio ini dimiliki dan dioperasikan oleh jaringan televisi Nickelodeon, dan studio ini memproduksi banyak serial animasi paling populer di jaringan tersebut, termasuk SpongeBob SquarePants dan The Loud House. Studio animasi tersebut juga memproduksi program untuk Nicktoons.

Divisi animasi Nickelodeon dimulai dengan pembuatan tiga program animasi orisinal pada tahun 1991, Doug, Rugrats dan The Ren & Stimpy Show. Setelah perselisihan dengan pencipta The Ren & Stimpy Show John Kricfalusi pada tahun 1992, Nickelodeon mendirikan Games Animation untuk memproduksi usaha animasi di masa depan, termasuk serial pertama mereka yang berjudul Rocko's Modern Life. Games memproduksi sebagian besar serial animasi pada pertengahan tahun 1990-an untuk jaringan tersebut, bermitra dengan perusahaan terkenal seperti Frederator Studios. Pada tahun 1998, studio tersebut pindah dari Studio City, California ke Burbank untuk merayakan sebuah fasilitas baru, dan kemudian berganti nama menjadi Nickelodeon Animation Studio.

Selain Nickelodeon, studio ini juga memproduksi serial kartun lainnya untuk Nick Jr., Nicktoons Network, dan jaringan milik Viacom lainnya seperti Spike.

L - B - S Perusahaan yang bekerja di The Loud House