The LoudCasa Wiki
Advertisement
Ini adalah artikel tentang episode Musim 2. Untuk episode pendek, lihat Operation: After School Snack. Untuk episode Musim 1, lihat Operation Dad.
Informasi Media
S4E03B Tidakkkkkkkk!!!.png TIDAKKKKKKKKKK!!!
Peringatan! Halaman ini berisi beberan tentang episode yang belum tayang di Indonesia. Lanjutkan membaca dengan risikomu sendiri.

"Operation Popstar" adalah episode ke-35 dari musim kedua, episode ke-73, dan episode setengah jam kelima The Casagrandes.

Alur

Ronnie Anne dan Sid berusaha mendapatkan tanda tangan Yoon Kwan dan Carlota membantu Alisa mempersiapkan Festival Musik Kota Great Lakes.

Sinopsis

Bagian I

Besok adalah Festival Musik Great Lakes City. Saat Maria mengajari Ronnie Anne dan Sid bagaimana cara crowd surfing sehingga mereka bisa sampai ke Twelve is Midnight, dan saat Carl dan Sergio mengumumkan rencana mereka selama festival, Carlota tiba-tiba masuk dan memberi tahu keluarganya bahwa Alisa Barela baru saja meneleponnya dan menginginkannya merias wajahnya lagi. Carl terkejut mengetahui bahwa Alisa memiliki nomor Carlota, dan mengatakan kepadanya bahwa itu masalah besar, karena dia percaya bahwa jika seorang selebriti memiliki nomornya, dia sama terkenalnya, yang disukai Carlota.

Di hotel tempat Alisa menginap, Carlota tiba dan Alisa menyapanya, mengatakan bahwa dia terkesan dengan pekerjaan yang dia lakukan di konser sebelumnya, dan ingin mengejar ketinggalan. Namun, Blaze, agen Alisa, memberi tahu mereka bahwa tidak ada waktu untuk mengejar ketinggalan karena jadwal sibuk Alisa. Ketika Carlota menyadari betapa sibuknya kehidupan penyanyi Alisa, Alisa mengaku merindukan kehidupan keluarganya. Mengingat apa yang dikatakan Carl sebelumnya tentang status persahabatannya dengannya, Carlota menawarkan Alisa untuk datang ke rumahnya untuk makan siang, dan Alisa menerimanya. Ketika datang untuk menyelinap keluar tanpa Blaze melihat mereka, Carlota memutuskan untuk menyembunyikannya di gerobak makanan, dan mereka keluar dari hotel tanpa diketahui.

Di apartemen Casagrande, saat Ronnie Anne dan Sid mencoba mencari cara untuk mendekati Yoon Kwan agar mereka bisa mendapatkan tanda tangannya, Rosa memberi tahu keluarganya bahwa makan siang sudah siap. Setelah semua orang duduk, Carlota datang dan memberi tahu keluarganya bahwa dia membawa Alisa bersamanya. Saat Alisa memakan makanan Rosa, Carl mencoba membuatnya terkesan dengan keterampilan DJ-nya, dan itu membuatnya tertawa yang membuatnya menangis. Melihat riasannya menjadi berair, Carlota menawarkan untuk memperbaikinya, tetapi dia tidak sengaja meninggalkan peralatan riasnya di hotel. Carlota ingin kembali dan mengambilnya, tetapi Alisa mengatakan kepadanya bahwa Dua Belas Tengah Malam juga ada di hotel (mereka berada di lantai yang sama dengan kamar Alisa), dan penggemar mereka terlalu gila untuk didekati. Setelah mendengar bahwa Twelve is Midnight ada di hotel, Ronnie Anne dan Sid dengan penuh semangat bertanya apakah mereka bisa mendapatkannya, dan Alisa menawarkan kartu kuncinya kepada mereka. Setelah keberangkatan mereka, Carlota mendapat telepon dari Blaze, tetapi Alisa menutupnya untuknya.

Di hotel, Ronnie Anne dan Sid tiba dan menemukan Twelve is Midnight present, di mana mereka memasuki lift untuk menuju kamar mereka. Menyadari mereka selangkah lebih dekat untuk bertemu idola mereka, Ronnie Anne dan Sid memamerkan kartu kunci mereka, yang memungkinkan petugas keamanan untuk membiarkan mereka lewat. Kembali ke apartemen Casagrandes, saat Alisa selesai makan siang, Blaze memanggil Carlota lagi, dan mengatakan kepadanya bahwa dia tahu bahwa dia menyelinap keluar dan menuntut agar dia dibawa kembali, tetapi Carlota menutup telepon. Tak lama kemudian, Alisa mulai bersenang-senang di sekitar apartemen, seperti bermain lotere, memasang label harga pada barang-barang di mercado, dan memasak bersama Rosa dan Hector. Kembali ke hotel, setelah Ronnie Anne mendapatkan perlengkapan rias Carlota, dia dan Sid berusaha mencari cara untuk menemukan Twelve is Midnight. Mendengar suara Yoon di lubang angin, mereka menyadari bahwa band itu ada di sebelah. Menyelinap di ventilasi udara, Ronnie Anne dan Sid melihat Twelve sedang berlatih Tengah Malam, dan Yoon memberi tahu teman bandnya bahwa dia membutuhkan waktu berkualitas agar dia bisa membuat lagu baru. Setelah anggota lain pergi, makhluk Yoon meregangkan tubuhnya, ketika tiba-tiba, jeruji Ronnie Anne dan Sid mengintip melalui celah, menyebabkan mereka jatuh di atas Yoon. Duduk sendiri, Yoon dikejutkan oleh potongan karton yang dibawa Sid, dan tanpa sengaja membanting pintu, menjatuhkannya.

Di apartemen Casagrande, Alisa memberi tahu Carlota bahwa hari ini adalah hari terbaik dalam hidupnya, dan mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui sebuah lagu. Ketika Carlota mengatakan bahwa mereka harus kembali sebelum Blaze kehilangan akal sehatnya, Alisa mengungkapkan bahwa dia akhirnya bersenang-senang, dia berhenti dari bisnis musik. Ini menyebabkan Carlota pingsan, karena itu berarti popularitasnya akan hilang (karena Alisa tidak lagi terkenal).

Bagian II

Setelah sadar kembali, Carlota memberi tahu Alisa bahwa dia baru saja mengalami mimpi buruk di mana dia mengatakan kepadanya bahwa dia berhenti dari bisnis musik. Namun, Alisa mengungkapkan bahwa itu bukan mimpi buruk, dan bahwa dia benar-benar berhenti, mengatakan bahwa kunjungannya ke apartemen Casagrande telah mengingatkannya akan semua hal yang dia lewatkan dalam kehidupan normal. Setelah keluar dari ruangan (dengan pakaian "kehidupan normal" yang baru), Carl menyadari bahwa karena Alisa berhenti, Carlota menjadi teman selebriti lagi. Ketika Carlota mempertanyakan apa yang harus dilakukan, Carl mengatakan kepadanya bahwa dia perlu meyakinkannya bahwa kehidupan normal itu menyebalkan, dan mengungkapkan bahwa dia tahu apa yang harus dilakukan. Pada saat yang sama, kembali ke motel, Yoon Kwan sadar kembali setelah insidennya dengan Ronnie Anne dan Sid, tetapi kengerian kedua gadis itu menyebabkan Yoon kehilangan ingatannya.

Carlota membawa Alisa ke kamarnya, yang ternyata rusak, dan pemandangan di luar jendela menunjukkan gang belakang yang berbau popok bekas. Kembali di hotel, Ronnie Anne dan Sid berusaha membantu Yoon mendapatkan kembali ingatannya. Menyadari tugasnya lebih sulit daripada yang mereka kira, Sid menyarankan agar mereka membawanya ke apartemen, karena Sid dapat menggunakan pengetahuannya yang luas tentang band untuk membantunya. Pertama, kedua gadis itu harus mengeluarkan Yoon dari gedung tanpa terlihat oleh penggemar fanatiknya. Mereka memutuskan untuk menggunakan potongan karton Sid dari Yoon untuk mengalihkan perhatian orang banyak sehingga mereka dapat membawa Yoon keluar dengan gerobak makanan.

Di apartemen, Carlota dan Carl berusaha membuat pengalaman hidup normal Alisa seburuk mungkin. Ini berkisar dari memiliki laba-laba Carl yang menyerangnya, perabotannya hancur berantakan, atau kucing gang menyerangnya. Sementara itu, di kamar Sid, Sid mencoba menceramahi Yoon tentang siapa dia dan siapa teman bandnya. Namun, jumlah informasi yang harus dia pahami, bersama dengan fakta bahwa dia memiliki ribuan penggemar, menyebabkan Yoon menyatakan bahwa dia merasa tertekan dan berusaha untuk pergi, mendorong Ronnie Anne dan Sid untuk mengejarnya.

Saat Alisa mengeluh kepada Carlota tentang betapa sulitnya kehidupan normalnya, dia melihat Carl merusak penyedot debunya. Meskipun Carl berusaha untuk berbohong bahwa dia sedang melakukan perawatan di atasnya, tiba-tiba itu tidak berfungsi padanya, menyebabkan Carl menjatuhkan berbagai item yang dia gunakan pada Alisa, bersama dengan kertas yang mendokumentasikan rencana tersebut. Hal ini menyebabkan Carlota mengakui bahwa dia dan Carl sengaja mempersulit kehidupan normalnya agar dia bisa kembali ke kehidupan bintang musiknya. Alisa kesal dengan berita ini, karena dia tahu bahwa alasan Carlota melakukan ini adalah agar dia bisa terkenal di sampingnya, dan pergi dengan jijik.

Di atap gedung apartemen, Yoon berusaha menjauh dari Ronnie Anne dan Sid. Tiba-tiba, sebuah helikopter datang, berisi anggota Twelve is Midnight lainnya. Melihat Yoon di atas gedung apartemen, mereka dengan cepat masuk, dan Ronnie Anne dan Sid memberi tahu mereka bahwa Yoon kehilangan ingatannya. Setelah mereka meminta maaf, band menyatakan bahwa mereka tahu bagaimana membuatnya kembali normal. Kembali di apartemen, ada ketukan panik di pintu, dan ketika Carlota menjawabnya, ternyata Blaze, yang mencari Alisa setelah dia mengirim pesan kepadanya yang mengatakan bahwa dia keluar dari bisnis musik. Carlota mencoba memberi tahu dia bahwa Alisa serius, tetapi Blaze menganggap itu semua tipuan, dan menuntut Carlota untuk memberinya Alisa sehingga mereka dapat kembali mengerjakan semua ikatan yang dia lakukan. Menyadari bahwa Blaze melihat Alisa sebagai tidak lebih dari alat pemasaran, Carlota memberitahu dia pergi dengan mengatakan bahwa dia menjadi teman yang buruk dan melemparkan dia keluar dari apartemen, mengatakan bahwa dia hanya ingin menebusnya. Setelah membuang Blaze, Carlota menemukan bahwa Alisa telah mendengar seluruh percakapan, dan bersyukur bahwa Carlota berdiri di sisinya, dan memaafkannya. Pada saat itu, Twelve is Midnight menyanyikan sebuah bait pendek dari sebuah lagu, dan itu membuat Yoon kembali ke dirinya yang normal. Dengan ingatannya kembali, Yoon memberi tahu teman bandnya bahwa pengalaman ini memberinya inspirasi untuk lagu baru mereka. Saat band menyanyikannya, semua Casagrande dan Alisa mendengar mereka dan dengan cepat bergegas ke atap. Terinspirasi oleh penampilan mereka, Alisa bergabung dalam lagu tersebut (dan juga mengungkapkan pakaian panggung), sementara Casagrandes dan Sid menari bersama.

Setelah lagu berakhir, Alisa menyadari bahwa dia lebih bersenang-senang sebagai penyanyi, memutuskan untuk tidak menyerah pada musik, dan memutuskan untuk membuat pilihannya sendiri. Blaze, setelah mendengar ini, mencoba memanfaatkan kolaborasi Alisa dengan Twelve is Midnight, tetapi Alisa, yang tidak ingin Blaze mengendalikan karirnya, membuat laba-laba yang membuatnya takut sebelumnya menyerangnya. Menyadari bahwa Festival Musik Kota Great Lakes adalah besok, Alisa menawarkan untuk mengundang keluarga Casagrande ke pesta setelahnya. Pada saat yang sama, Yoon memberikan tanda tangannya kepada Ronnie Anne dan Sid, berterima kasih kepada mereka karena telah memberinya gegar otak yang menginspirasi, dan pergi bersama teman bandnya di helikopter mereka, di mana kedua gadis itu menyatakan "Hari terbaik yang pernah ada!"

Pemeran

Carlos dan Frida tidak memiliki dialog pada episode ini.

Lagu

Trivia

  • Selama penayangan awal episode ini, lagu tema lengkap/diperpanjang diputar, kemungkinan selaras dengan episode perdana selama acara Mega Music Fest Nickelodeon.
  • Peristiwa "V.I.P.eeved" disebutkan ketika Carlota dan Alisa membahas bagaimana yang terakhir meminta mantan untuk merias wajahnya untuk konser Kota Great Lakes pertamanya.
  • Menurut anggota Twelve is Midnight, sesuatu yang salah dengan Yoon sering terjadi, dan melalui nyanyian mereka dia kembali normal. Rupanya, tahun lalu, Yoon dirasuki hantu.
  • Episode ini mengungkapkan nama-nama anggota Twelve is Midnight.
  • Setelah episode ini ditayangkan, dua episode pendek bertema Casagrandes ditayangkan. Yang pertama adalah "I'm Back", yang merupakan video musik lanjutan dari lagu yang diputar di akhir episode ini, dan yang kedua adalah "Do the Fruit Shake", yang juga merupakan video musik lanjutan dari lagu tituler dari episode dengan nama yang sama.
  • Salah satu penjaga di hotel adalah penjaga yang sama dari pesta kostum Sameer di episode "Rumah Hantu Baru".

Rujukan kebudayaan

Kesalahan

  • Saat Carlota membanting pintu pada Blaze, lengan sweter Alisa muncul dalam bingkai sebelum dia terlihat.

Video

L - B - S Episode The Casagrandes
Advertisement