The LoudCasa Wiki
Advertisement
Ini adalah artikel tentang episode The Casagrandes. Untuk episode The Loud House, lihat Kurang Perhatian.
Informasi Media

"Perhatian Penuh" (Inggris: "Undivided Attention") adalah episode ke-17 dari musim kedua, dan episode ke-55 The Casagrandes.

Alur

Carlota sepertinya tidak bisa memperhatikan apa pun kecuali ponselnya, jadi Carlos menjodohkannya dengan guru les matematika.

Sinopsis

Carlota terobsesi dengan permainan bergerak di ponselnya bernama Fashion Safari. Carlos memberi tahu Carlota bahwa obsesinya pada permainan mulai mengganggu keluarganya; Dia lalai menutup pintu untuk Frida, yang membawa belanjaan, menyebabkan kucing jalanan menyerangnya, dia merobohkan menara kartu yang telah selesai dibangun Bobby dan CJ, dan lupa mengganti popok Carlitos. Ketika Carlota mengklaim bahwa dia tidak mengingat semua hal itu, dia berlari ke meja, di mana Carlos menemukan bahwa dia belum menyelesaikan (apalagi memulai) tes latihannya untuk final yang akan datang. Karena tidak ingin nilai Carlota turun dari beberapa permainan, dia memutuskan untuk meminta salah satu muridnya mengajarinya, dan ketika dia menyatakan "ini adalah kencan", Carlota salah mengira dia dan mengira dia akan berkencan.

Ketika Carlota memberi tahu Ronnie Anne bahwa Carlos menjebaknya pada "kencan", dia mengatakan bahwa itu harus terjadi selama pertandingan semifinal, di mana hadiah utamanya adalah belanja besar-besaran $500. Mendengar hal tersebut, Carl memutuskan untuk ikut bermain dengan niat untuk mengalahkannya. Saat itu juga, Carlota diberi tahu bahwa sudah waktunya dia bertemu dengan gurunya di perpustakaan. Di perpustakaan, Carlota bertemu dengan gurunya, Charles Little Bull. Ketika Charles memutuskan untuk memulai pelajarannya, Carlota menemukan semifinal dimulai dan mencoba untuk bermain. Namun, dia menyebabkan keributan yang begitu keras, dan Charles tidak dapat menangkapnya, menyebabkan pustakawan, Mavis, mengusir mereka.

Kemudian, ketika Carlos bertanya pada Carlota bagaimana pelajarannya, Carlota mengatakan itu berjalan dengan baik. Carlos, mengetahui bahwa Charles menyukai tantangan, memberi tahu Carlota bahwa Charles akan menemuinya besok pukul 18.00. Khawatir dengan berita ini, Carlota menyampaikannya ke Ronnie Anne, di mana dia juga menyatakan bahwa pertemuannya pada pukul 18.00, sedangkan final pada pukul 19.00. Setelah melihat Sergio menggaruk punggungnya dengan sikat giginya, Carlota muncul dengan ide untuk menyebalkan mungkin di depan Charles sehingga dia akan pergi, dan meminta bantuan Sergio. Pada pukul 18.00, Carlota dan Charles bertemu di Amores Pizza untuk belajar. Carlota melanjutkan rencananya untuk benar-benar mengganggu Charles dengan bantuan Sergio, seperti memanggil pelayan dengan keras, memesan semua yang ada di menu, meletakkan kakinya di atas meja, dll. Charles mencoba untuk mempertahankan ketenangannya, tetapi setelah Carlota dengan sengaja menghancurkan kalkulatornya, Charles menyatakan bahwa dia sudah muak dan memutuskan untuk berhenti menjadi guru les Carlota, sangat menyenangkan bagi Carlota, karena dia dapat kembali ke permainannya.

Di apartemen Casagrande, saat Carlota dan Carl dengan panik bermain untuk tetap berada di papan peringkat, Carlos menerobos masuk dan memberi tahu Carlota bahwa Charles baru saja mengiriminya SMS sambil menangis. Ketika Carlota mengungkapkan bahwa dia berhasil mencapai puncak papan peringkat di pertandingan akhir, Carlos mengatakan kepadanya bahwa dia menyewa Charles untuk membantunya menyelesaikan tes akhir sekolahnya. Hal ini menyebabkan Carlota menyadari bahwa semua yang Charles katakan padanya terkait dengan sekolah dan, pada penemuannya yang mengerikan, bahwa semester finalnya besok. Carlota mengakui bahwa dia terganggu saat memainkan permainannya, dan mengatakan bahwa dia berencana untuk memperbaikinya. Di perpustakaan, saat Charles mengisi kembali rak buku, Carlota datang dan meminta maaf atas perilakunya, mengakui bahwa dia percaya bahwa ayahnya menjodohkannya, dan karena dia membiarkan permainan mengalihkan perhatiannya. Mendengar teleponnya berdering, Carlota menemukan bahwa itu adalah permainannya, dan memutuskan untuk menghapusnya dari teleponnya sehingga dia tidak akan terganggu lagi. Sekarang mengetahui bahwa semuanya hanya kesalahpahaman, Charles setuju untuk membantu mengajarinya.

Keesokan harinya, Carlota tiba di rumah dan memberi tahu Carlos bahwa dia lulus final dengan sukses. Saat Carlos memeluk putrinya sebagai ucapan selamat, Carl datang, mengenakan pakaian baru, dan mengatakan bahwa dia memenangkan final permainan, menyatakan bahwa dia memenangkan syal seharga $200. Pada saat itu, Sergio datang, setelah mandi, dan mulai menggunakan syal sebagai handuknya, yang membuat semua orang jijik.

Pemeran

Carlitos tidak memiliki dialog pada episode ini.

Trivia

  • Judul episode ini memiliki dua arti:
    • Ini adalah ekspresi yang berarti memberikan perhatian penuh pada sesuatu.
    • Fakta bahwa guru les matematika terlibat, seperti judulnya memiliki kata "tidak terbagi" (mengacu pada pembagian).
  • Sebelum penayangan episode ini, karakter Charles Little Bull dipromosikan sebagai salah satu tokoh Lakota pertama yang tayang perdana dalam program animasi besar. Pengisi suaranya, Robbie Daymond, juga seorang penduduk asli Amerika.[1]
  • Melihat dari dekat papan peringkat Fashion Safari mengungkapkan bahwa Leni berada di tempat ketiga di belakang Carl dan Carlota, menyiratkan bahwa dia adalah penggemar berat permainan tersebut.
  • Fisika kartun: Dalam kilas balik Carlota merobohkan menara kartu Bobby dan CJ, dia berjalan di atasnya, meskipun berat badannya akan menyebabkannya jatuh.

Rujukan kebudayaan

  • Pokémon Go - Permainan yang dimainkan Carlota, Fashion Safari, memiliki gameplay yang mirip dengan permainan bergerak realitas berimbuh ini.

Video

Sumber

L - B - S Episode The Casagrandes
Advertisement