FANDOM

Ronalda "Ronnie" Anne Santiago[1] adalah karakter pendukung dari serial The Loud House dan protagonis utama dari serial sempalan yang akan datang, Los Casagrandes. Dia sahabat lain, cinta bunga, dan mantan teman sekelas Lincoln, yang juga merupakan adik perempuan dari pacar laki-laki Lori, Bobby.

Biografi

Ronnie Anne adalah teman wanita terbaik, cinta bunga, dan mantan teman sekelasnya Lincoln, yang sering menindas dan mempermalukannya di depan teman-temannya. Dia juga gadis paling keras di sekolah, dan juga adik perempuan Bobby Santiago, pacar Lori.

Heavy Meddle

Dia pertama kali disebutkan tetapi tidak muncul di layar, di episode "Heavy Meddle", di mana dia terus-menerus menggertak Lincoln dan mempermalukannya di depan teman-temannya. Ketika saudara perempuan Lincoln mengetahui tentang hal itu, mereka mengatakan kepadanya bahwa dia menindasnya karena dia menyukainya dan ingin mendapatkan perhatiannya. Berpikir mereka mungkin benar, Lincoln pergi dan memberinya ciuman ketika dia mencoba untuk menghadapinya, dan dia menjawab dengan memberinya mata hitam, tampaknya membuktikan saudara perempuannya salah.

Namun, pernyataan saudara perempuannya ternyata benar, karena dia kemudian memberikan Lincoln surat permintaan maaf dengan nomor teleponnya di atasnya, dan steak untuk menyembuhkan matanya.

Save the Date

S1E15B Lincoln dan Ronnie Anne berciuman

Ciuman pertama Ronnie dan Lincoln di layar.

Dia membuat penampilan layar pertamanya di episode "Save the Date". Dalam episode ini, teman sekelas Lincoln menggodanya tentang perasaan Ronnie Anne padanya, sehingga dia memberikan pidato tentang bagaimana dia menolak untuk bahkan menganggapnya sebagai pacarnya. Sayangnya, dia mendengar dia mengatakan ini dan benar-benar terluka oleh kata-katanya. Ketika dia memberitahu kakaknya, Bobby tentang itu, dia putus dengan Lori sebagai hasilnya. Untuk mengatur segalanya dengan benar, Lori membuat Lincoln pergi dengan Ronnie Anne pada kencan ganda dengannya dan Bobby sehingga dia dapat meminta maaf secara langsung.

Selama kencan itu, Lincoln secara bertahap menemukan dirinya terikat dengannya, tetapi hal-hal menjadi aneh ketika teman-teman sekelasnya yang menggoda muncul di restoran dan Lincoln, setelah upaya gagal untuk menyelinap keluar tanpa mereka sadari, akhirnya menghina dia lagi. Lincoln segera meminta maaf kepada Ronnie Anne atas kelakuannya dan berbagi ciuman nyata pertamanya dengannya.

Keesokan harinya, ketika Lincoln masih digoda oleh teman-teman sekelasnya tentang hal ini, dia menampar wajahnya dan bertindak seolah-olah dia tidak menyukainya, tetapi begitu teman-teman sekelasnya meninggalkan tempat kejadian dengan simpati kepada Lincoln, dia memberikannya kompres es dengan surat permintaan maaf, mengatakan dia berharap itu menghentikan godaan itu, yang berarti perpisahan mereka palsu.

April Fools Rules

S1E18A Ronnie Anne melemparkan pai kepada Luan

Ronnie Anne melempar pai ke Luan.

Dalam episode "April Fools Rules", pada malam sebelum April Mop, hari Luan adalah ancaman yang tak terhentikan, Ronnie Anne mengirim pesan Lincoln bahwa dia akan datang besok untuk membawa Lincoln hadiah. Dia memohon Luan untuk membatalkan kesenangannya sehingga Ronnie Anne tidak mendapat pujian, tetapi Luan menolak karena siapa pun yang menginjak wilayah Loud adalah permainan yang adil, bahkan dia. Dia dan seluruh saudara perempuannya mencoba mengurung dia sehingga dia tidak bisa mengerjai siapa pun, tetapi itu gagal saat dia melarikan diri dan membuat perangkap pranknya di mana-mana. Tidak ingin Ronnie Anne menderita, ia mengambil semua lelucon untuknya. Tapi ketika dia tiba, Luan mengungkapkan bahwa dia menyuruhnya datang untuk lelucon yang mereka buat bersama. Ronnie Anne memiliki kue dan ketakutan Lincoln dia akan memukulnya dengan itu, tapi dia menyalakan Luan dan memukulnya dengan itu sebagai gantinya karena dia berterima kasih kepada Lincoln karena telah mengambil semua lelucon untuknya. Mereka kemudian pergi untuk menggambar alis pada dirinya karena salah satu lelucon memindahkan mereka dan mendapatkan susu kocok sesudahnya. Ketika mereka berjalan, Luan terkesan dengan dia mengkhianati dia untuk hubungannya dengan Lincoln dan berpikir dia sempurna.

Dance, Dance Resolution

S1E22A Kita baik baik saja

Ronnie dan Lincoln di pesta dansa.

Dalam episode "Dance, Dance Resolution", itu adalah hari tarian Sadie Hawkins di sekolah, tetapi Lincoln dan Clyde berencana untuk pergi ke Gus' Games and Grub, yang memiliki promo spesial arkade dua-untuk-satu, jadi Lincoln mencoba untuk hindari Ronnie, berpikir dia berencana untuk mengajaknya ke pesta dansa. Ketika Lincoln memberi tahu saudara-saudara perempuannya bahwa Ronnie tidak memintanya untuk berdansa, Luna, Luan, Lynn, dan Lucy akhirnya mendapatkan teman-teman mereka untuk menjadi teman kencan. Akhirnya, Ronnie muncul di pesta dan menemukan Lincoln, dan ternyata, dia sebenarnya ingin memintanya untuk pergi ke arcade dengannya, yang dia lakukan.

Shell Shock

S2E10B Linc and RA with Rochelle AKA Toby

Ronnie Anne dan Lincoln menjaga telur itu.

Dalam episode "Shell Shock", Mrs. Johnson menugaskan Lincoln dan Ronnie Anne untuk mengurus telur sebagai proyek sekolah. Lincoln takut Ronnie Anne terlalu ceroboh untuk mengurus telur, jadi dia mencoba untuk tidak membiarkannya mengambilnya.

Saat makan siang, Ronnie Anne bertanya pada Lincoln apakah dia bisa melihat telur itu. Namun, Lincoln, takut apa yang bisa dia lakukan terhadap telur, membuat alasan untuk melihat Lisa, karena dia ada di meja terdekat, banyak frustrasi Ronnie Anne. Selama kelas seni, Ronnie Anne membuat kejutan tak terduga, memaksa Lincoln untuk bersembunyi di lemari persediaan. Saat bersembunyi di lemari, Lincoln mendengar Ronnie Anne mengatakan bahwa begitu sekolah berakhir, dia akan mendapatkan telurnya, dan tidak akan jatuh karena alasan apapun. Lincoln, perlu datang dengan rencana, melihat banyak kontainer dari semen karet, menyebabkan dia mendapatkan ide. Beberapa waktu kemudian, Lincoln telah membuat tiruan lengkap telur; salah satu yang tidak bisa dihancurkan. Saat dia selesai, Ronnie Anne tiba, dan Lincoln memberi Ronnie Anne telur. Bingung karena perubahan sikapnya yang tiba-tiba, Ronnie Anne pergi.

Lincoln menyadari bahwa dia memberi Ronnie Anne telur asli alih-alih telur palsu sehingga dia pergi ke rumahnya. Ronnie Anne bertanya apa yang dia lakukan di rumahnya. Lincoln mengatakan bahwa dia hanya ingin melihat telur. Lincoln masuk ke rumah dan melihat telur, benar-benar aman. Ketika Ronnie Anne keluar dari tempat kejadian, Lincoln secara diam-diam menukar telur asli dengan telur palsu. Tepat ketika dia akan pergi, Lincoln menyadari bahwa Ronnie Anne adalah orang yang benar-benar bijaksana dan membantu, karena dia menyingkirkan serpihan yang menempel di jari Bobby, mencuci semua seragam kerjanya, dan sudah menyiapkan makan malam. Menyadari bahwa Ronnie Anne tidak sembrono seperti yang dia pikirkan, Lincoln memutuskan untuk mengembalikan telur aslinya. Tiba-tiba, telur palsu mulai memantul di sekitar, dan Ronnie Anne memperhatikan ini. Ketika Ronnie Anne menyadari bahwa ada dua telur yang hadir, Lincoln, menyadari bahwa dia telah tertangkap, punggungnya untuk menghindari kemarahan Ronnie Anne setelah mengatakan bahwa dia pikir dia tidak bisa memercayainya dengan merawat sesuatu yang begitu rapuh. Tiba-tiba, dia menabrak meja, menyebabkan telur asli jatuh dan pecah. Patah hati pada kenyataan bahwa mereka akan gagal dalam tugas, dan bagaimana Lincoln memandangnya, Ronnie Anne memberitahu Lincoln untuk pergi.

Beberapa waktu kemudian, Lincoln tiba di rumah Santiago, membawa keranjang. Setelah mengatur keranjang di tangga depan, Lincoln membunyikan bel pintu dan berlindung di semak-semak. Ronnie Anne membuka pintu melihat keranjang dan membaca catatan yang melekat padanya. Catatan mengatakan bahwa ada telur pengganti di dalam, dan Ronnie Anne dapat dengan mudah mengatakan bahwa Lincoln terlibat dalam hal ini. Keluar dari semak-semak, Lincoln menjelaskan bahwa dia berbicara dengan Mrs. Johnson agar Ronnie Anne mendapat kesempatan kedua karena dia tahu bahwa dia tidak seburuk yang dia pikirkan. Mrs. Johnson memutuskan untuk membiarkan Ronnie Anne memiliki kesempatan kedua. Namun, mereka tidak akan mendapatkan hadiah sarapan wafel besar, tetapi Lincoln tidak peduli, selama dia dan Ronnie Anne menyelesaikan tugasnya. Ronnie Anne, berterima kasih atas apa yang dilakukan Lincoln, mengundangnya ke dalam karena mereka makan wafel untuk sarapan. Setelah berjalan ke dapur, Ronnie Anne tiba-tiba mengambil telur dan memecahkannya dengan mangkuk. Namun, ini ternyata hanya sebuah lelucon, karena dia masih memiliki telur di sakunya. Lincoln, menyadari itu hanya lelucon, memungkinkan keluar dari desahan napas yang terpaksa.

Kepribadian

Ketika Ronnie pertama kali disebutkan, dia dikatakan agak kejam dengan leluconnya, yang menyebabkan Lincoln diolok-olokkan. Saudara-saudara Lincoln menyimpulkan dengan benar bahwa dia sangat menyukainya, tetapi terlalu malu dan sombong untuk menunjukkannya dengan benar, jadi dia menggunakan lelucon untuk mendapatkan perhatiannya. Sejak itu, ia tampaknya telah menenangkan lelucon dan perilaku jahat terhadapnya, meskipun masih ditunjukkan untuk menunjukkan cinta yang kuat untuk Lincoln, menempatkan burger di celananya, menamparnya karena menciumnya di Jean Juan's French Mex Buffet (meskipun itu adalah palsu), dan Lincoln menyebutkan dalam episode "April Fools Rules" bahwa dia bisa menghancurkannya ketika dia marah.

Ronnie Anne adalah seorang tomboi yang sangat masam, keras, dan hardcore, karena ia tampaknya tidak menyukai hal-hal yang berbau perempuan (pada satu titik menyebut tari Sadie Hawkins "lumpuh"), dan menikmati lebih banyak hobi anak laki-laki, seperti seluncur papan, lelucon, dan permainan video. Tujuannya mengimplikasikan dia menikmati memasak juga. Dia terbukti tidak menyukai romansa murahan, dan berciuman, terbukti saat muntah dengan julukan Bobby dan Lori saling memberi dengan ciuman mereka.

Meskipun memiliki reputasi buruk sebagai gadis yang paling sulit dan paling kejam di sekolah, Ronnie juga sensitif, tidak aman dan rapuh, karena perasaannya mudah terluka ketika orang mengatakan hal-hal kejam tentangnya, tidak suka salah menilai, dan dia telah terbukti bertindak ramah dan baik kepada Lincoln selama "kencan" mereka. Dia juga bisa berbelas kasih dan memaafkan, karena dia memaafkan Lincoln dua kali karena menghinanya, dan karena mencoba untuk menyingkirkannya ketika dia berusaha mencarinya untuk meminta dia ke arkade (meskipun dia pikir dia mencoba untuk memintanya ke tari Sadie Hawkins). Dia juga membuktikan bahwa dia dapat bersyukur dan baik hati, karena dia mengolok-olok Luan dengan imbalan Lincoln yang melindunginya dari leluconnya Luan. Terlepas dari kepribadiannya yang kadang-kadang lepas kendali dan hubungan mereka yang agak berbatu, ia masih sangat peduli pada sahabatnya, Lincoln. Meskipun, Ronnie kadang-kadang bisa menjadi tidak baik dan agak kejam.

Ronnie Anne digunakan untuk menggertak Lincoln, terus-menerus menyiksa yang terakhir, tetapi dia menumbuhkan titik lunak yang besar baginya dan mereka menjadi sahabat sejak episode "Save the Date".

Seperti yang terlihat di episode "Shell Shock", Ronnie Anne tampaknya kurang kacau yang kemudian dia dikreditkan, karena dia terlihat melakukan tugas tidak beralasan untuk keluarganya dan merawat telur.

Penampilan

The Loud House - Meet the Creator- Chris Savino - Nickelodeon Animation Studio.mp4 20160813 054037.402

Desain purwarupa Ronnie Anne.

Ronnie Anne adalah seorang gadis Meksiko-Amerika dengan kulit gelap, rambut hitam yang dikenakan dalam kuncir kuda, bintik-bintik di pipinya, dan dua gigi tengkuk yang keluar dari mulutnya. Dia memakai sweter bertudung ungu, celana pendek jean, tank top putih, dan sepatu ungu dengan kaus kaki merah muda terang yang dikenakan tinggi. Baju tidurnya terdiri dari kaus ungu muda, dan celana ungu tua dengan kaus kaki. Sekarang, pakaiannya lebih gelap.

Di Musim 1, celana jinsnya awalnya berwarna biru.

Di Musim 2, celana jinsnya sekarang berwarna hitam dengan kulit dan kausnya menjadi lebih gelap.

Di Musim 3, dia sekarang memiliki kantung di bawah matanya, kemungkinan karena stres berurusan dengan keluarga besar seperti Lincoln.

Dalam desain purwarupanya, kulitnya putih, rambutnya merah, baju kausnya berwarna kuning, dia memakai sandal hitam, dan dia tidak mengenakan kaus kaki.

Penampilan Episode

Jumlah episode: 14

Musim 1

Musim 2

Musim 3

Trivia

  • Sama seperti kakak laki-lakinya, Bobby, yang berkencan dengan Lori, Ronnie Anne menyukai Lincoln tetapi terlalu malu untuk menunjukkan atau mengakuinya sehingga dia memilihnya secara khusus karena perasaannya terhadapnya.
    • Meskipun keduanya menyukai satu sama lain di episode awal, mereka telah menjadi teman terbaik, bukan butir untuk sisa serial tersebut. Ini juga dinyatakan dalam promo untuk salah satu episode.
      • Lincoln menyebutkan di akun Instagram The Loud House bahwa meskipun dia suka Ronnie Anne sebagai teman, dia bukan pacarnya.[2]
      • Namun, seperti yang terlihat dalam episode "City Slickers", mungkin mereka masih menyukai satu sama lain sampai batas tertentu, mengingat Lincoln melamun tentang Ronnie Anne bermain-main dengan dia dalam perjalanan ke kota dan Ronnie Anne masih menyimpan fotonya dan Lincoln dengan batas hati di sekitarnya.
  • Kekuatan adikuasa Ronnie Anne yang ideal adalah menjadi ringan untuk mendapatkan udara yang sakit.
  • Kedua saudara Santiago memiliki nama depan yang diawali dengan R, serta nama kedua dimulai dengan A.
  • Nomor teleponnya adalah 555-0121, tidak termasuk kode area.
  • Sejauh ini, Ronnie Anne adalah satu-satunya karakter yang muncul dalam episode April Mop dan tidak mendapatkan kelakar.
  • Ini terungkap dalam episode "The Loudest Mission: Relative Chaos" bahwa dia juga memiliki keluarga besar, seperti Lincoln, tetapi mereka adalah keluarga besar daripada keluarga dekat.
  • Ronnie Anne memiliki sedikit desain ulang di Musim 2, dengan pakaiannya memiliki warna yang lebih gelap, serta warna kulitnya menjadi sedikit lebih gelap.
  • Pada episode "The Loudest Mission: Relative Chaos", dia juga memecahkan dinding keempat seperti Lincoln.
  • Dalam episode "Shell Shock", terungkap bahwa nama asli Ronnie Anne adalah Ronalda.
  • Sepatu Ronnie Anne terlihat mirip dengan milik Ibu Maggie.
  • Mulai dari episode "City Slickers", dia sekarang memiliki kantung di matanya.
  • Breanna Yde, aktris suara Ronnie, memainkan karakter Nickelodeon lainnya seperti Frankie dari The Haunted Hathaways, dan Tomika dari School of Rock.

Galeri

Vektor

Referensi