Sampai bertemu, payah.

Ronalda "Ronnie" Anne Santiago[2] adalah karakter pendukung dalam The Loud House, dan protagonis utama dalam sempalannya, The Casagrandes. Dia sahabat lain dan mantan teman sekelas Lincoln, yang juga merupakan adik perempuan dari pacar Lori, Bobby.

Biografi

Ronnie Anne adalah teman wanita terbaik, cinta bunga, dan mantan teman sekelasnya Lincoln, yang sering mengganggu dan mempermalukannya di depan teman-temannya. Dia juga gadis paling keras di sekolah, dan juga adik perempuan Bobby Santiago, pacar Lori.

Heavy Meddle

Dia pertama kali disebutkan tetapi tidak muncul di layar, di "Selalu Ikut Campur", di mana dia terus-menerus mengganggu Lincoln dan mempermalukannya di depan teman-temannya. Ketika saudari-saudari Lincoln mengetahui tentang hal itu, mereka mengatakan kepadanya bahwa dia menindasnya karena dia menyukainya dan ingin mendapatkan perhatiannya. Berpikir mereka mungkin benar, Lincoln pergi dan memberinya ciuman ketika dia mencoba untuk menghadapinya, dan dia menjawab dengan memberinya mata hitam, tampaknya membuktikan saudari-saudarinya salah.

Namun, pernyataan saudari-saudarinya ternyata benar, karena dia kemudian memberikan Lincoln surat permintaan maaf dengan nomor teleponnya di atasnya, dan steak untuk menyembuhkan matanya.

Save the Date

Ciuman Ronnie dan Lincoln.

Dia membuat penampilan layar pertamanya di "Save the Date". Dalam episode ini, teman sekelas Lincoln menggodanya tentang perasaan Ronnie Anne padanya, sehingga dia memberikan pidato tentang bagaimana dia menolak untuk bahkan menganggapnya sebagai pacarnya. Sayangnya, dia mendengar dia mengatakan ini dan benar-benar terluka oleh kata-katanya. Ketika dia memberitahu kakaknya, Bobby tentang itu, dia putus dengan Lori sebagai hasilnya. Untuk mengatur segalanya dengan benar, Lori membuat Lincoln pergi dengan Ronnie Anne pada kencan ganda dengannya dan Bobby sehingga dia dapat meminta maaf secara langsung.

Selama kencan itu, Lincoln secara bertahap menemukan dirinya terikat dengannya, tetapi hal-hal menjadi aneh ketika teman-teman sekelasnya yang menggoda muncul di restoran dan Lincoln, setelah upaya gagal untuk menyelinap keluar tanpa mereka sadari, akhirnya menghina dia lagi. Lincoln segera meminta maaf kepada Ronnie Anne atas kelakuannya dan berbagi ciuman nyata pertamanya dengannya.

Keesokan harinya, ketika Lincoln masih digoda oleh teman-teman sekelasnya tentang hal ini, dia menampar wajahnya dan bertindak seolah-olah dia tidak menyukainya, tetapi begitu teman-teman sekelasnya meninggalkan tempat kejadian dengan simpati kepada Lincoln, dia memberikannya kompres es dengan surat permintaan maaf, mengatakan dia berharap itu menghentikan godaan itu, yang berarti perpisahan mereka palsu.

April Fools Rules

Ronnie Anne melempar pai ke Luan.

Dalam "April Fools Rules", pada malam sebelum April Mop, hari Luan adalah ancaman yang tak terhentikan, Ronnie Anne mengirim pesan Lincoln bahwa dia akan datang besok untuk membawa Lincoln hadiah. Dia memohon Luan untuk membatalkan kesenangannya sehingga Ronnie Anne tidak mendapat pujian, tetapi Luan menolak karena siapa pun yang menginjak wilayah Loud adalah permainan yang adil, bahkan dia. Dia dan seluruh saudarinya mencoba mengurung dia sehingga dia tidak bisa mengerjai siapa pun, tetapi itu gagal saat dia melarikan diri dan membuat perangkap kejahilannya di mana-mana. Tidak ingin Ronnie Anne menderita, ia mengambil semua kejahilan untuknya. Tapi ketika dia tiba, Luan mengungkapkan bahwa dia menyuruhnya datang untuk kejahilan yang mereka buat bersama. Ronnie Anne memiliki kue dan ketakutan Lincoln dia akan memukulnya dengan itu, tapi dia menyalakan Luan dan memukulnya dengan itu sebagai gantinya karena dia berterima kasih kepada Lincoln karena telah mengambil semua kejahilan untuknya. Mereka kemudian pergi untuk menggambar alis pada dirinya karena salah satu kejahilan memindahkan mereka dan mendapatkan susu kocok sesudahnya. Ketika mereka berjalan, Luan terkesan dengan dia mengkhianati dia untuk hubungannya dengan Lincoln dan berpikir dia sempurna.

Dance, Dance Resolution

Ronnie dan Lincoln di pesta dansa.

Dalam "Dance, Dance Resolution", itu adalah hari tarian Sadie Hawkins di sekolah, tetapi Lincoln dan Clyde berencana untuk pergi ke Gus' Games and Grub, yang memiliki promo spesial arkade dua-untuk-satu, jadi Lincoln mencoba untuk hindari Ronnie, berpikir dia berencana untuk mengajaknya ke pesta dansa. Ketika Lincoln memberi tahu saudari-saudarinya bahwa Ronnie tidak memintanya untuk berdansa, Luna, Luan, Lynn, dan Lucy akhirnya mendapatkan teman-teman mereka untuk menjadi teman kencan. Akhirnya, Ronnie muncul di pesta dan menemukan Lincoln, dan ternyata, dia sebenarnya ingin memintanya untuk pergi ke arcade dengannya, yang dia lakukan.

Shell Shock

Ronnie Anne dan Lincoln menjaga telur itu.

Dalam "Shell Shock", Bu Johnson menugaskan Lincoln dan Ronnie Anne untuk mengurus telur sebagai proyek sekolah. Lincoln takut Ronnie Anne terlalu ceroboh untuk mengurus telur, jadi dia mencoba untuk tidak membiarkannya mengambilnya.

Saat makan siang, Ronnie Anne bertanya pada Lincoln apakah dia bisa melihat telur itu. Namun, Lincoln, takut apa yang bisa dia lakukan terhadap telur, membuat alasan untuk melihat Lisa, karena dia ada di meja terdekat, yang membuat Ronnie Anne frustasi. Selama kelas seni, Ronnie Anne membuat kejutan tak terduga, memaksa Lincoln untuk bersembunyi di lemari persediaan. Saat bersembunyi di lemari, Lincoln mendengar Ronnie Anne mengatakan bahwa begitu sekolah berakhir, dia akan mendapatkan telurnya, dan tidak akan jatuh karena alasan apapun. Lincoln, perlu datang dengan rencana, melihat banyak kontainer dari semen karet, menyebabkan dia mendapatkan ide. Beberapa waktu kemudian, Lincoln telah membuat tiruan lengkap telur; salah satu yang tidak bisa dihancurkan. Saat dia selesai, Ronnie Anne tiba, dan Lincoln memberi Ronnie Anne telur. Bingung karena perubahan sikapnya yang tiba-tiba, Ronnie Anne pergi.

Lincoln menyadari bahwa dia memberi Ronnie Anne telur asli alih-alih telur palsu sehingga dia pergi ke rumahnya. Ronnie Anne bertanya apa yang dia lakukan di rumahnya. Lincoln mengatakan bahwa dia hanya ingin melihat telur. Lincoln masuk ke rumah dan melihat telur, benar-benar aman. Ketika Ronnie Anne keluar dari tempat kejadian, Lincoln secara diam-diam menukar telur asli dengan telur palsu. Tepat ketika dia akan pergi, Lincoln menyadari bahwa Ronnie Anne adalah orang yang benar-benar bijaksana dan membantu, karena dia menyingkirkan serpihan yang menempel di jari Bobby, mencuci semua seragam kerjanya, dan sudah menyiapkan makan malam. Menyadari bahwa Ronnie Anne tidak sembrono seperti yang dia pikirkan, Lincoln memutuskan untuk mengembalikan telur aslinya. Tiba-tiba, telur palsu mulai memantul di sekitar, dan Ronnie Anne memperhatikan ini. Ketika Ronnie Anne menyadari bahwa ada dua telur di meja tersebut, Lincoln, menyadari bahwa dia telah tertangkap, punggungnya untuk menghindari kemarahan Ronnie Anne setelah mengatakan bahwa dia pikir dia tidak bisa memercayainya dengan merawat sesuatu yang begitu rapuh. Tiba-tiba, dia menabrak meja, menyebabkan telur asli jatuh dan pecah. Patah hati pada kenyataan bahwa mereka akan gagal dalam tugas, dan bagaimana Lincoln memandangnya, Ronnie Anne memberitahu Lincoln untuk pergi.

Beberapa waktu kemudian, Lincoln tiba di rumah Santiago, membawa keranjang. Setelah mengatur keranjang di tangga depan, Lincoln membunyikan bel pintu dan berlindung di semak-semak. Ronnie Anne membuka pintu melihat keranjang dan membaca catatan yang melekat padanya. Catatan tersebut mengatakan bahwa ada telur pengganti di dalam, dan Ronnie Anne dapat dengan mudah mengatakan bahwa Lincoln terlibat dalam hal ini. Keluar dari semak-semak, Lincoln menjelaskan bahwa dia berbicara dengan Bu Johnson agar Ronnie Anne mendapat kesempatan kedua karena dia tahu bahwa dia tidak seburuk yang dia pikirkan. Bu Johnson memutuskan untuk membiarkan Ronnie Anne memiliki kesempatan kedua. Namun, mereka tidak akan mendapatkan hadiah sarapan wafel besar, tetapi Lincoln tidak peduli, selama dia dan Ronnie Anne menyelesaikan tugasnya. Ronnie Anne, berterima kasih atas apa yang dilakukan Lincoln, mengundangnya ke dalam karena mereka makan wafel untuk sarapan. Setelah berjalan ke dapur, Ronnie Anne tiba-tiba mengambil telur dan memecahkannya dengan mangkuk. Namun, ini ternyata hanya sebuah kejahilan, karena dia masih memiliki telur di sakunya. Lincoln, menyadari itu hanya lelucon, memungkinkan keluar dari desahan napas yang terpaksa.

The Loudest Mission: Relative Chaos

Pelukan pertama Ronnie Anne dan Lincoln.

Dalam "The Loudest Mission: Relative Chaos", Ronnie Anne dan Bobby mengunjungi keluarga besar mereka di kota. Lori, dan kemudian bibi Ronnie Frida, berkeras menyebut Ronnie sebagai "pacar" Lincoln, yang ditolak oleh keduanya dengan keras. Meskipun perjalanannya dua hari, Lori patah hati karena dia tidak akan bersama Bobby. Ronnie Anne memberi tahu Lincoln bahwa dia akan bersenang-senang di kota dan mengisyaratkan bahwa dia mungkin menyukai kakek neneknya.

Setelah tiba di kota, Ronnie Anne awalnya tidak antusias dengan perjalanan itu, tetapi ketika ibunya mengungkapkan bahwa mereka semua pindah ke Apartemen Casagrande, dia sangat terkejut dan memanggil Lincoln dan Lori untuk datang untuk meyakinkan Maria bahwa mereka tidak akan pindah dari Royal Woods. Ronnie dan Lori bertukar pikiran tentang cara agar mereka tidak bergerak, termasuk kencan kolek bergaya Dream Boat, dan salah satu ramuan cinta Rosa. Malamnya, dia mengungkapkan kepada Maria bahwa dia tidak ingin pindah, karena dia menyukainya kembali di Royal Woods. Namun, dia memutuskan untuk berubah pikiran ketika dia melihat bahwa Casagrandes telah membuat sebuah ruangan dari apa yang dulunya adalah lemari penyimpanan (sehingga membuat kamarnya mirip dengan Lincoln dalam cara itu adalah lemari).

Ketika Lincoln dan Lori akan pergi, Ronnie Anne berbagi pelukan pertamanya dengan Lincoln, mengatakan dia akan merindukannya. Sebelum dia pergi, Lincoln memberi tahu Ronnie Anne tip yang akan membantunya: memecahkan tembok keempat.

Back Out There

Dalam "Back Out There", Lincoln terungkap telah mengembangkan kasus blues pasca putus setelah Ronnie pindah ke kota. Clyde meminta bantuan teman-teman Lincoln, Zach, Liam, dan Rusty untuk membantu. Pada akhir episode, dia mengirim Lincoln paket berisi pai yang terciprat di wajahnya.

City Slickers

Ronnie Anne senang bahwa dia diterima karena berasal dari Royal Woods.

Dalam "City Slickers", Ronnie Anne dan kakaknya senang melihat Lori dan Lincoln lagi. Terungkap bahwa dia telah mendapatkan beberapa teman di kota bernama Casey, Sameer, dan Nikki. Ketika Lincoln bertemu teman barunya dan mengatakan bahwa dia berasal dari Royal Woods, dia berpikir bahwa tinggal di kota kecil bersamanya itu mengerikan.

Ketika dia mengeluh kepada Lincoln bahwa dia tidak ingin dia datang ke sini sejak awal, Lincoln dengan marah meninggalkannya, merasa sedih karena dia mengatakan sesuatu yang bodoh. Ketika dia mencoba untuk meminta maaf kepadanya atas apa yang dia katakan, Lincoln memberi tahu Ronnie Anne bahwa dia tidak tahu mengapa dia berasal dari kota dan bukan dari rumah lamanya, dia berpikir bahwa menjadi anak kota besar membuat teman-temannya bergaul dengannya, tetapi Lincoln mengatakan bahwa mereka menyukainya apa adanya dan bukan dari mana asalnya dan Ronnie Anne setuju dengannya dan mencoba memberi tahu teman-temannya bahwa dia bukan dari Great Lakes City dan memberi tahu mereka bahwa dia berasal dari Royal Woods bersamanya dan meminta maaf kepada mereka bahwa dia berbohong dan khawatir mereka tidak ingin bergaul dengannya, tetapi mereka memaafkannya, mengatakan mereka akan bergaul dengannya, bahkan jika dia dari Royal Woods.

Missed Connection

Dalam "Missed Connection", Ronnie Anne menghibur Bobby, ketika dia kesal karena hubungan jarak jauhnya yang berbatu dengan Lori. Meskipun Bobby secara khusus mengatakan kepadanya untuk tidak melibatkan seluruh keluarga, Ronnie Anne segera meminta anggota keluarga Santiago/Casagrande lainnya untuk membantunya.

The Spies Who Loved Me

Dalam "The Spies Who Loved Me", Ronnie Anne pergi keluar selama sehari di kota sendirian. Sedikit yang dia tahu, kakek neneknya yang paranoid menghancurkannya tanpa sepengetahuannya dan melacak setiap gerakannya. Chip Ronnie Anne jatuh dan mendarat di beberapa permen karet yang menempel pada tikus, menyebabkan Rosa dan Hector melacak tikus di sekitar Great Lakes City, mengarahkan mereka untuk mengikutinya ke sebuah bangunan yang ditinggalkan, di mana mereka diserang oleh wabah tikus. Ronnie Anne secara mandiri harus menyelamatkan mereka.

Really Loud Music

Dalam "Really Loud Music", Ronnie Anne dan saudara/sepupunya menari diiringi musik Lily, "Best Thing Ever".

The Loudest Thanksgiving

Dalam "The Loudest Thanksgiving", Ronnie Anne dan keluarga barunya mengunjungi rumah Lincoln untuk melihat dia dan keluarganya untuk Thanksgiving. Ide kedua keluarga yang berlawanan akan memulai pertengkaran besar di antara mereka, sampai-sampai Bobby dan Lori memutuskan untuk melarikan diri ke rumah Flip.

Di akhir episode, kedua keluarga meminta maaf atas apa yang mereka lakukan pada Thanksgiving ini, dan mereka memperbaikinya dengan memperbaikinya. Kedua keluarga kini bahagia dengan liburan mereka.

Kepribadian

Ketika Ronnie pertama kali disebutkan, dia dikatakan agak kejam dengan leluconnya, yang menyebabkan Lincoln diolok-olokkan. Saudara-saudara Lincoln menyimpulkan dengan benar bahwa dia sangat menyukainya, tetapi terlalu malu dan sombong untuk menunjukkannya dengan benar, jadi dia menggunakan lelucon untuk mendapatkan perhatiannya. Sejak itu, ia tampaknya telah menenangkan lelucon dan perilaku jahat terhadapnya, meskipun masih ditunjukkan untuk menunjukkan cinta yang kuat untuk Lincoln, menempatkan burger di celananya, menamparnya karena menciumnya di Jean Juan's French Mex Buffet (meskipun itu adalah palsu), dan Lincoln menyebutkan dalam "April Fools Rules" bahwa dia bisa menghancurkannya ketika dia marah.

Ronnie Anne adalah seorang tomboi yang sangat masam, keras, dan hardcore, karena ia tampaknya tidak menyukai hal-hal yang berbau perempuan (pada satu titik menyebut tari Sadie Hawkins "lumpuh"), dan menikmati lebih banyak hobi anak laki-laki, seperti seluncur papan, kejahilan, dan permainan video. Tujuannya mengimplikasikan dia menikmati memasak juga. Dia terbukti tidak menyukai romansa murahan, dan berciuman, terbukti saat muntah dengan julukan Bobby dan Lori saling memberi dengan ciuman mereka.

Meskipun memiliki reputasi buruk sebagai gadis yang paling sulit dan paling kejam di sekolah, Ronnie juga sensitif, tidak aman dan rapuh, karena perasaannya mudah terluka ketika orang mengatakan hal-hal kejam tentangnya, tidak suka salah menilai, dan dia telah terbukti bertindak ramah dan baik kepada Lincoln selama "kencan" mereka. Dia juga bisa berbelas kasih dan memaafkan, karena dia memaafkan Lincoln dua kali karena menghinanya, dan karena mencoba untuk menyingkirkannya ketika dia berusaha mencarinya untuk meminta dia ke arkade (meskipun dia pikir dia mencoba untuk memintanya ke tari Sadie Hawkins). Dia juga membuktikan bahwa dia dapat bersyukur dan baik hati, karena dia mengolok-olok Luan dengan imbalan Lincoln yang melindunginya dari kejahilannya Luan. Terlepas dari kepribadiannya yang kadang-kadang lepas kendali dan hubungan mereka yang agak berbatu, ia masih sangat peduli pada sahabatnya, Lincoln. Meskipun, Ronnie kadang-kadang bisa menjadi tidak baik dan agak kejam.

Ronnie Anne digunakan untuk menggertak Lincoln, terus-menerus menyiksa yang terakhir, tetapi dia menumbuhkan titik lunak yang besar baginya dan mereka menjadi sahabat sejak "Save the Date".

Seperti yang terlihat di "Shell Shock", Ronnie Anne tampaknya kurang kacau yang kemudian dia dikreditkan, karena dia terlihat melakukan tugas tidak beralasan untuk keluarganya dan merawat telur.

Penampilan

Desain purwarupa Ronnie Anne.

Ronnie Anne adalah seorang gadis Amerika Latin dengan kulit cokelat gelap, rambut hitam yang dikuncir, bintik-bintik di pipinya, dan dua gigi yang keluar dari mulutnya. Dia mengenakan sweter hangat berkerudung ungu, celana pendek jean, tank top putih, dan sepatu ungu dengan kaus kaki merah muda terang yang dikenakan tinggi. Pakaian tidurnya terdiri dari kemeja ungu muda, dan celana ungu tua dengan kaus kaki. Sekarang, pakaiannya lebih gelap.

Di Musim 1, celana jinsnya awalnya berwarna biru.

Di Musim 2, celana jinsnya sekarang berwarna hitam dengan kulit dan kausnya menjadi lebih gelap.

Di Musim 3, dia sekarang memiliki kantung di bawah matanya, kemungkinan karena stres berurusan dengan keluarga besar seperti Lincoln.

Dalam desain purwarupanya, kulitnya putih, rambutnya merah, baju kausnya berwarna kuning, dia memakai sandal hitam, dan dia tidak mengenakan kaus kaki.

Trivia

  • Sama seperti kakak laki-lakinya, Bobby, yang berkencan dengan Lori, Ronnie Anne menyukai Lincoln tetapi terlalu malu untuk menunjukkan atau mengakuinya sehingga dia memilihnya secara khusus karena perasaannya terhadapnya.
    • Meskipun keduanya menyukai satu sama lain di episode awal, mereka telah menjadi teman terbaik, bukan butir untuk sisa seri tersebut. Ini juga dinyatakan dalam promo untuk salah satu episode.
      • Lincoln menyebutkan di akun Instagram The Loud House bahwa meskipun dia suka Ronnie Anne sebagai teman, dia bukan pacarnya.[3]
      • Namun, seperti yang terlihat dalam "City Slickers", mungkin mereka masih menyukai satu sama lain sampai batas tertentu, mengingat Lincoln melamun tentang Ronnie Anne bermain-main dengan dia dalam perjalanan ke kota dan Ronnie Anne masih menyimpan fotonya dan Lincoln dengan batas hati di sekitarnya.
  • Kekuatan adikuasa Ronnie Anne yang ideal adalah menjadi ringan untuk mendapatkan udara yang sakit.
  • Kedua saudara Santiago memiliki nama depan yang diawali dengan R, serta nama kedua dimulai dengan A.
  • Nomor teleponnya adalah 555-0121, tidak termasuk kode area.
  • Sejauh ini, Ronnie Anne adalah satu-satunya karakter yang muncul dalam episode April Mop dan tidak dijahili.
  • Ini terungkap dalam "The Loudest Mission: Relative Chaos" bahwa dia juga memiliki keluarga besar, seperti Lincoln, tetapi mereka adalah keluarga besar daripada keluarga dekat.
  • Ronnie Anne memiliki sedikit perancangan ulang di Musim 2, dengan pakaiannya memiliki warna yang lebih gelap, serta warna kulitnya menjadi sedikit lebih gelap.
  • Pada episode "The Loudest Mission: Relative Chaos", dia juga memecahkan dinding keempat seperti Lincoln.
  • Dalam "Shell Shock", terungkap bahwa nama asli Ronnie Anne adalah Ronalda.
  • Mulai dari episode "City Slickers", dia sekarang memiliki kantung di matanya.
  • Fakta sulih suara:
    • Nama Polandia-nya adalah Rosalinda, dengan julukan "Rosalka Maliniak".
    • Pengalih suara Ibrani pertama Ronnie Anne, Tami Barak, juga mengisi suara Lisa dan Bu Johnson.
    • Pengalih suara Ibrani kedua Ronnie Anne, Shir Cohen, juga mengisi suara Luna, Carlota, dan Zach.
    • Pengalih suara Ibrani ketiga Ronnie Anne, Adi Bity, juga merupakan salah satu pembawa acara di Nickelodeon Israel.
    • Pengalih suara Rusia pertama Ronnie Anne, Anastasiya Lapina, juga mengisi suara Rita, Lori, Leni, Lola, dan Lily, sementara pengisi suara Rusia kedua, Natalia Frankova, juga mengisi suara Luna, Luan, dan Lynn.
    • Baik María Romeu (Spanyol) dan Leslie Lipkins (Prancis), juga mengisi suara Luan.
    • Pengalih suara Amerika Latin Ronnie Anne, Betzabé Jara, juga mengisi suara Lily dari Musim 2 dan seterusnya. Dia juga mengisi suara Luna dalam "Dance, Dance Resolution" dan berperan sebagai penampilnya di beberapa episode. Betzabe juga mengisi suara Zach dalam penampilan pertamanya dan Rusty Spokes dalam dua episode.
      • Dia juga adalah sutradara sulih suara.
    • Ronnie Anne adalah karakter ketiga yang mengubah aktor/pengisi suara karena pengisi suaranya mencapai pubertas, dengan yang pertama adalah Lincoln dan yang kedua adalah Clyde.
    • Breanna Yde, pengisi suara Ronnie, memainkan karakter Nickelodeon lainnya seperti Frankie dari The Haunted Hathaways, dan Tomika dari School of Rock.
    • Pengalih suara Filipina Ronnie Anne, Ayla De Joya, juga mengisi suara Lucy.

Sumber

L - B - S Karakter The Casagrandes