FANDOM

Karakter

Aku punya obat Casagrande tua untuk itu: jilati jarimu... dan taruh di pusarmu.

Rosita "Rosa" Casagrande adalah karakter kecil di serial The Loud House, yang pertama kali tampil di episode "The Loudest Mission: Relative Chaos".

Biografi

Rosa adalah istri Hector, ibu dari Carlos dan Maria, ibu mertua Frida, dan nenek Carlota, CJ, Carl, Carlitos, Bobby, dan Ronnie Anne. Dia adalah juru masak dari keluarga Casagrande, dan memiliki banyak ramuan, dan cara penyembuhan.

Kepribadian

Rosa adalah orang yang sangat perhatian dan penyayang, dan selalu memikirkan orang yang dicintainya. Dia selalu senang memasak untuk keluarganya, tetapi bisa berlebihan, dan jika seseorang hanya ingin makanan ringan, dia akan menyiapkan seluruh makanan untuk mereka. Dia juga waspada tentang kesehatan orang-orang yang dicintainya, dan akan selalu siap dengan obat lama yang dia tahu untuk membuat mereka merasa lebih baik.

Dia sangat percaya takhayul karena dia bergantung pada jimat beruntung dan berasumsi bahwa Ronnie Anne diubah menjadi tikus oleh ilmu hitam. Dia adalah nenek yang sangat protektif, dan siap memata-matai cucu-cucunya dan melacak mereka kalau-kalau terjadi sesuatu yang buruk.

Penampilan

Dia adalah seorang wanita Amerika Latin bulat pendek dengan kulit cokelat, mata gelap, rambut hitam pendek, digulung menjadi sanggul, dan anting emas bundar. Dia mengenakan gaun biru laut, dengan kerah putih, serta memiliki putih di ujung lengan, celemek biru kehijauan, dan sepatu hitam.

Penampilan Episode

Musim 2

Musim 3

Musim 4

Trivia

  • Dia mirip dalam desain karakter untuk Mama Mia, seorang karakter dari pencipta animasi The Loud House, Chris Savino pada pilot televisi animasi tahun 2000 Foe Paws, didahului oleh Bibi Ruth.
  • Rosa adalah "mawar" dalam bahasa Spanyol.
  • Dia adalah salah satu dari beberapa karakter yang memiliki titik untuk mata, bersama dengan Blaine, Lisa, Clyde, Geo, dan Watterson.
  • Seperti Lily, dia memiliki satu gigi.
  • Dia memiliki beberapa kesamaan dengan Lucy. Mereka berdua tiba-tiba muncul entah dari mana, dan menakut-nakuti seseorang tanpa mereka mengetahui kehadiran mereka, dan mereka tampaknya tahu tentang roh. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa ketika Lucy menikmati roh (jahat), Rosa lebih memilih untuk menjauhkan mereka (roh jahat).
  • Terungkap dalam episode "Friended! with the Casagrandes", bahwa dia adalah manajer Apartemen Casagrande.
  • Terungkap dalam episode "Power Play with the Casagrandes", bahwa ia dan Hector menikah selama 40 tahun.

Sumber