The LoudCasa Wiki
Advertisement
Informasi Media

"Transformasi Ala Meksiko" (Inggris: "Mexican Makeover") adalah episode ke-32 dari musim pertama The Casagrandes.

Alur

Saat Mama Lupe datang berkunjung, Abuela mencoba membuat keluarganya berada di puncak permainan budaya mereka.

Sinopsis

Saat Rosa dan anak-anaknya sedang menonton TV, tiba-tiba Rosa mendapat telepon dari ibunya, Lupe. Dia menjawab telepon, dan burung beo peliharaan Lupe, Paco, menjawab. Dia menyerahkan telepon ke Lupe, yang mengumumkan kunjungannya yang akan datang ke AS. Saat dia dan Rosa mengobrol, Lupe menyatakan bahwa dia bangga karena Rosa terus mewariskan tradisi Meksiko mereka kepada keluarganya. Ketika Lupe mengungkit terakhir kali beberapa kerabat datang berkunjung, mereka meremehkan tradisi Meksiko mereka, seperti makan makanan Amerika, menonton TV Amerika, atau berbicara bahasa Spanyol. Rosa menemukan anak-anak melakukan hal-hal itu, dan setelah Lupe berkomentar bahwa hatinya hampir menyerah karena tradisi mereka diabaikan, dia meminta untuk melihat anak-anak, tetapi Rosa memalsukan sinyal untuk mengakhiri panggilan. Ketika Rosa merenungkan bagaimana menyembunyikan gaya hidup Amerika dari keluarganya, Sergio menyarankan untuk mengubah segalanya menjadi Meksiko.

Mengenakan pakaian tradisional Meksiko.

Keesokan harinya, anak-anak menemukan bahwa semua pakaian normal mereka telah diganti dengan pakaian tradisional Meksiko, yang membuat mereka kecewa. Saat mereka masuk ke dapur, mereka melihatnya didekorasi dengan penuh dekorasi dan motif, dan semua makanan di atas meja sangat pedas. Pada saat itu, Rosa mulai melabeli semuanya dengan terjemahan bahasa Spanyol mereka, berharap itu akan membantu mereka belajar lebih banyak bahasa Spanyol. Geng tersebut mencoba melarikan diri dengan pergi ke ruangan lain, dan menemukan bahwa Frida sedang mengerjakan mural dan Carlos menyarankan agar mereka membaca seluruh sejarah keluarga mereka. Merasa ada yang tidak beres, anak-anak itu melanjutkan untuk menghadapi Rosa.

Saat Rosa terus membuat ruang tamu menjadi lebih bergaya Meksiko, anak-anak, yang mengenakan pakaian normal, bertanya kepada Rosa mengapa dia mengenakan semua perubahan ini pada mereka. Sebelum dia bisa menjawab, Sergio datang dan mengatakan bahwa Lupe telah mendarat di bandara, dan harus menjemputnya, berharap dia akan "selamat dari kunjungan itu." Rosa menjelaskan bahwa dia melakukan apa yang dia lakukan karena jika Lupe mengetahui bahwa mereka tidak memeluk tradisi Meksiko mereka, hatinya mungkin akan padam (dengan Carlos mengemukakan bagaimana hal itu hampir terjadi setelah sepupunya Pacho memberinya taco makanan cepat saji). Sekarang mengetahui konteks di balik situasinya, Ronnie Anne menyatakan bahwa ini belum terlambat, dan bahwa mereka masih dapat berpura-pura bahwa mereka memeluk tradisi, dengan Sergio berkomentar bahwa dia akan membantunya belajar bahasa Spanyol.

Beberapa waktu kemudian, Rosa mengantar Lupe ke gedung apartemen dan disambut oleh Ronnie Anne, mengenakan gaun Meksiko dan berbicara bahasa Spanyol dengan lancar (dengan Sergio bersembunyi di ransel yang dia kenakan). Pada saat itu, anak-anak lain datang dan menunjukkan kepada Lupe bahwa mereka juga memeluk tradisi mereka, seperti Carlota yang sedang berlatih baile folklorico, dan gulat Carl dan CJ lucha libre. Saat Carl dan CJ bertarung, Ronnie Anne memberi tahu Lupe bahwa Bobby (disebut dengan nama Spanyolnya "Roberto") memiliki kejutan di atap dalam waktu sekitar 10 menit.

Di atap, Lupe disambut dengan meja makan siang yang berbasis di Meksiko, dan Bobby, yang mengenakan pakaian koboi, tiba bersama Lalo, mengenakan tanduk dan disebut sebagai kambing. Bobby mendudukkan Lupe dan Carlota menawarkan enchilada pedas. Saat Lupe menyatakan terlalu panas, Ronnie Anne memberi tahu Carl dan CJ untuk memesan taco makanan cepat saji. Setelah Lupe mendinginkan mulutnya, Hector akan menampilkan musik dengan Par sebagai gitaris tamu. Saat keduanya bermain, Par tiba-tiba mulai memainkan musik rock yang keras dengan gitarnya, gelombang suara mendorong semua orang ke bawah dan membuat Lalo kabur. Selama keributan, Carlos dan Frida, membawa lukisan terbaru yang terakhir, tersingkir dari tangan mereka oleh Lalo, yang hampir menghancurkan Lupe (yang Bobby menariknya menjauh pada detik terakhir), tetapi mendarat di atas meja, di mana kelimpahan saus pedas menyebabkannya meleleh, membuat Frida kecewa.

Mama Lupe tetap tidak terkalahkan.

Saat Ronnie Anne bertanya pada Lupe apakah dia baik-baik saja, Lalo menabraknya, menyebabkan Sergio terekspos dan mengungkapkan semua kartu flash Spanyol yang dia gunakan. Hal ini membuat Lupe mencaci keluarganya karena tidak menjalankan tradisi mereka dengan benar, dan ketika Lupe mengeluh bahwa sama buruknya dengan Pacho yang memberikan taco makanan cepat saji, taco makanan cepat saji yang dipesan Carl dan CJ tiba, menyebabkan Lupe menderita dan serangan jantung dan pingsan. Ronnie Anne dan Rosa meminta maaf karena berbohong padanya, dan setelah Lupe bertanya apakah mereka hanya melakukan ini untuk membuatnya bahagia (yang disetujui keluarga), Lupe berdiri kembali, mengungkapkan bahwa dia memalsukan hatinya untuk memberi tahu mereka bahwa itu apa yang akan dilakukan keluarga Meksiko sejati, dengan menjelaskan bahwa keluarga lebih penting daripada tradisi. Tiba-tiba, Paco diketahui telah bersembunyi di dompetnya, menjadi penerjemah bahasa Spanyol-ke-Inggrisnya. Setelah memberi tahu Rosa bahwa dia membesarkan keluarga yang hebat, Lupe melanjutkan untuk bersenang-senang dengan keluarga Casagrande dengan melakukan aktivitas bersama mereka, seperti tantangan minum saus pedas dengan CJ, bermain gitar dengan Paco, dan bergulat dengan semua orang.

Pemeran

Distribusi fisik

Episode ini tersedia di DVD "The Complete First Season".
Karena DVD dirilis terlalu cepat setelah sulih suara bahasa Prancis untuk episode ini ditayangkan, DVD tersebut tidak menyertakan sulih suara bahasa Prancis untuk episode ini.

Trivia

  • Plot episode ini mirip dengan "Write and Wrong". Kedua episode fokus pada keluarga yang berpura-pura menjadi apa yang tidak mereka sukai dan kebohongan mereka terungkap pada akhirnya. Namun, berbeda dengan episode tersebut, keluarga melakukan kegiatan yang mereka lakukan, berdasarkan tindakan budaya mereka yang berkaitan dengan kegiatan Meksiko pada akhirnya.
  • Terungkap bahwa tidak ada cucu Rosa yang bisa berbicara bahasa Spanyol dengan lancar melebihi beberapa kata dan kalimat pendek.
  • Terungkap bahwa CJ dan Carlitos adalah satu-satunya Casagrande dengan toleransi tinggi terhadap makanan pedas.
  • Meskipun Rosa menempelkan label nama di dahi Bobby dengan nama aslinya (Roberto), label yang ingin dia berikan pada anak-anak lainnya memiliki nama panggilan yang tertulis pada mereka, bukan nama asli mereka (Carlota, Carlos, Ronalda, Carlino).
CS1E17A BTS Script.jpg Foto Instagram @laloalcaraz1.jpg laloalcaraz1 Diverifikasi
laloalcaraz1 Diverifikasi Next #thecasagrandes episode of mine is in the pipeline
17 NOVEMBER 2019
  • Episode ini dikonfirmasi oleh Lalo Alcaraz di Instagram dengan mengatakan bahwa episode ini adalah episode berikutnya yang ditulisnya setelah "Mendiang Kodok".[1]
    • Menurut postingannya, produksi untuk episode ini dimulai pada tanggal 23 Juli 2019.
  • Lupe adalah ibu Rosa. Namun, pengisi suara Lupe, Angélica Aragón, berusia 68 tahun, sedangkan pengisi suara Rosa, Sonia Manzano, berusia 72 tahun, membuat pengisi suara Rosa lebih tua.

Video

Sumber

  1. Alcaraz, Lalo (17 November 2019). Lalo Alcaraz on Instagram: "Next #thecasagrandes episode of mine is in the pipeline" (Inggris). Instagram. Diakses tanggal 17 November 2019.
L - B - S Episode The Casagrandes
Advertisement